×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Meski tidak begitu dikenal, 5 film ini punya plot twist keren

0

Film

Meski tidak begitu dikenal, 5 film ini punya plot twist keren

Ada film yang memiliki dua plot twist yang akan membuat penonton merasa 'dibohongi' sejak awal film.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

ditta ika agustin

11 / 11 / 2019 09:52

Bicara film twist, para penggemar film pasti sudah familiar dengan Fight Club, Memento, Sixth Sense, Shutter Island atau The Others. Sebenarnya ada banyak film dengan twist keren yang tidak begitu terkenal tetapi sangat worth-watching. Berikut 5 unfamous movies dengan twist keren yang recommended buat ditonton.

1. Goodnight Mommy (2014).

Film dengan judul asli Ich Seh, Ich Seh ini merupakan film horror-psikologis berbahasa Jerman. Menceritakan tentang dua orang anak kembar identik, Lucas dan Elias yang tinggal dengan ibunya. Suatu hari ibunya melakukan bedah plastik dan pulang dengan wajah penuh perban. Sejak saat itu, Lucas dan Elias merasa banyak terjadi perubahan dari emosi, perilaku dan karakter ibu mereka sehingga mereka mencurigai kalau perempuan dengan wajah penuh perban tersebut bukanlah ibu mereka yang sebenarnya.

Secara umum, film ini memiliki alur yang lambat, hanya bersetting di satu tempat dan karakternya pun itu-itu saja sehingga bagi sebagian orang film ini akan terasa membosankan. Belum lagi banyak adegan yang terasa ‘abu-abu’, membuat kita bingung untuk membedakan antara halusinasi dan realita. Tetapi kekuatan dalam film ini adalah twist dan ending-nya. Kita akan dihadapkan dengan kenyataan baru yang pada akhirnya membuat keseluruhan alur cerita menjadi masuk akal dengan ending yang sangat ‘membekas’.

Personal Rating: 3,5/5

Loading...

2. Tokarev (2014).

Tokarev, atau lebih dikenal dengan Rage bercerita tentang seorang mantan kriminal bernama Paul Maguire (Nicolas Cage) yang telah lama meninggalkan dunia mafia dan menjalani hidup normal sebagai kontraktor. Ia memiliki seorang istri, Vanessa (Rachel Nichols) dan seorang anak perempuan bernama Caitlin (Aubrey Peeples). Suatu hari, Caitlin hilang dan berdasarkan kesaksian dua temannya saat itu Mike (Max Flower) dan Evan (Jack Falahee) ada sekelompok mafia masuk menerobos rumah dan menculik Caitlin. Paul mengerahkan seluruh upaya dan menghubungi kembali teman-teman serta menemui musuh lamanya untuk menyelamatkan putrinya. Dalam pencarian ini banyak terkuak rahasia dari peristiwa lama saat Paul dan teman-temannya masih menjadi mafia.

Film ini punya twist yang ‘nampol’ banget pada ending-nya. Setelah dibawa menebak-nebak dengan ketegangan yang cukup intens, kita akan dibuat melongo dengan twist-nya. Bahkan berhari-hari setelah nonton saya masih merasa ‘dihantui’ oleh cerita dan twist dalam film Tokarev ini.

Personal Rating: 4/5

3. Limehouse golem (2016).

Berlatar di era Victoria, abad 19 di mana terjadi pembunuhan berantai keji di london. Salah satu korban pembunuhan tersebut adalah seorang pemain teater musikal John Cree (Sam Reid). Istrinya yang bernama Elizabeth Cree (Olivia Cooke), seorang mantan penyanyi panggung terkenal, dituduh sebagai pembunuhnya. Seorang inspektur polisi Scotland Yard bernama John Kildare (Bill Nighy) ditugaskan untuk menginvestigasi kasus tersebut. Inspektur Kildare berusaha mencari tahu siapa pembunuh sebenarnya sekaligus menyelamatkan Elizabeth yang kini dipenjara atas tuduhan pembunuhan terhadap suaminya sendiri.

Cerita di dalam film ini beralur campuran, selain mengikuti cerita di masa sekarang, kita juga dibawa ke masa lalu Elizabeth yang nantinya akan menuntun kita dalam menyusun benang merah dalam cerita ini. Penonton akan diajak untuk menebak-nebak karena hampir seluruh karakter dalam film ini memiliki kaitan dengan tragedi pembunuhan tersebut. Bagi yang suka serial detektif seperti Sherlock Holmes dari Sir Arthur Conan Doyle dan Hercule Poirot-nya Agatha Christie kemungkinan besar akan menyukai film ini, terlebih lagi dengan twist ending yang disajikan dengan sangat baik di akhir film.

Personal Rating: 3/5

4. Black Butterfly (2017).

Diadaptasi dari film thriller Prancis berjudul “Papilon Noir”, Black Butterfly bercerita tentang seorang alkoholik yang dulunya adalah seorang penulis skenario terkenal bernama Paul (Antonio Banderas). Dihadapkan dengan kesulitan finasial setelah karirnya merosot, Paul hidup menyendiri di dalam hutan, berupaya membuat tulisan baru yang ia harap dapat menyelamatkan karirnya. Suatu hari dalam perjalanan pulang menuju rumah ia memberikan tumpangan kepada orang asing yang ia jumpai bernama Jack (Jonathan Rhys-Meyers). Paul pun mengizinkan Jack untuk tinggal sementara di rumahnya. Seiring berjalannya waktu, sifat asli Jack mulai terlihat. Jack mengambil alih kekuasaan di rumah dan Paul menjadi seperti tahanan di rumahnya sendiri.

Ketegangan akan mulai kita rasakan saat Paul berusaha menyelamatkan dirinya dari permainan Jack. Yang membuat film ini menarik untuk ditonton adalah ending-nya. Ya, ending-nya! Spoiler alert; kita tidak hanya disuguhkan dengan satu plot twist, melainkan dua plot twist yang bikin kita merasa tertipu sejak awal film.

Personal Rating: 3,5/5

5. Ghost Stories (2018).

Ghost Stories adalah film antologi Inggris bertema psikologil-horror yang terdiri dari tiga cerita hantu karya dari sutradara dan penulis Jeremy Dyson dan Andy Nyman. Philip Goodman (Andy Nyman), seorang profesor sekaligus jurnalis investigasi skeptis yang sama sekali tidak mempercayai adanya hantu dan peristiwa supernatural. Ia bahkan melakukan penelitian pada tiga orang narasumber yang masing-masing memiliki ‘cerita hantu’ berbeda untuk membuktikan teorinya bahwa rasa takut dan hantu itu tidak ada.

Cerita pertama datang dari seorang penjaga malam bernama Tony Matthews (Paul Whitehouse) yang bekerja di gedung tua bekas bangunan Rumah Sakit jiwa khusus wanita. Kedua ada Simon Rifkind (Alex Lawther), seorang remaja lelaki paranoid yang merasa dirinya diikuti dan diganggu oleh iblis jahat setelah mengalami kecelakaan mobil di tengah hutan. Terakhir, cerita tentang seorang miliuner bernama Mike Priddle (Martin Freeman) yang diganggu oleh peristiwa poltergeist saat menunggu proses kelahiran bayinya.

Berbeda dengan film horror pada umumnya, film ini tidak banyak menyajikan jump scare atau penampakan seram melainkan lebih menekankan pada psikologi kita yang menonton. Bersetting di Inggris dengan pengambilan gambar ala-ala film dokumenter ditambah dengan pembawaan aktor-aktor Inggris terkenal seperti Andy Nyman, Martin Freeman dan Alex Lawther membuat film ini sangat menarik untuk diikuti. Terlebih lagi ada cerita keempat, atau bisa disebut revealing story di mana kita akan dikejutkan dengan plot twist yang seketika mengubah pandangan kita terhadap keseluruhan cerita dalam film ini!

Personal Rating: 4/5






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red