×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Meski terdengar aneh, 9 mitos ini ternyata terbukti kebenarannya

0

Wow

Meski terdengar aneh, 9 mitos ini ternyata terbukti kebenarannya

Mulai dari upil baik untuk kesehatan sampai hubungan antara kopi dan payudara wanita.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Istimrora Raka

15 / 05 / 2019 13:30

Dari zaman dulu, banyak sekali mitos tersebar di mana banyak orang yang percaya meskipun belum diuji kebenarannya. Tapi tahukah kalian bahwa dari mitos-mitos tersebut ada beberapa yang ternyata memang benar adanya. Padahal beberapa mitos yang menjadi kenyataan ini kalau dipikir-pikir agak aneh juga. Penasaran apa saja mitos-mitos yang menjadi kenyataan tersebut? Berikut daftar 10 mitos-mitos masyarakat yang ternyata benar adanya.

1. Urin sebagai pemutih gigi alami.

Urine

Air seni manusia merupakan sisa cairan dalam tubuh yang dipercaya memiliki banyak khasiat oleh orang-orang zaman dahulu. Meskipun terdengar menjijikkan, air seni ternyata banyak sekali digunakan oleh orang Romawi Kuno sebagai sebuah alat untuk memutihkan gigi. Dan ternyata di dalam urin manusia terdapat kandungan anomia alami di mana banyak sekali digunakan oleh produk agen bakteri yang sering kita jumpai sehari-hari. Berani coba?

 

Loading...

2. Orang mati bisa ereksi.

Dead Body erection

Beberapa dari kalian mungkin sulit sekali mempercayai bahwa ternyata seorang pria yang sudah meninggal masih bisa ereksi. Biasanya alat kelamin seorang pria baru akan tegang saat mendapatkan rangsangan, kan. Saat meninggal, beberapa jenis sel otot masih masih aktif berkat adanya ion kalsium yang masih diproduksi oleh tubuh dan merangsang otot alat vital meskipun orang tersebut dinyatakan sudah meninggal. Hal ini bisa terjadi pada seseorang yang meninggal dalam posisi vertikal karena darahnya akan terkonsentrasi di bagian bawah tubuh, termasuk alat kelamin.

 

3. Hamil anak cowok atau cewek.

Kehamilan

Saat seorang ibu sedang mengandung, terkadang baru bisa mengetahui jenis kelamin anaknya melalui proses USG di rumah sakit saat kehamilannya menginjak usia 5 bulan. Faktanya, jenis kelamin si jabang bayi ternyata bisa dilihat dari ukuran payudara saat si ibu sedang mengandung. Jadi jika payudara sebelah kanan memiliki ukuran yang lebih besar mengindikasikan ciri-ciri ia mengandung anak laki-laki. Sedangkan jika payudara kiri yang lebih besar, itu tandanya sang ibu sedang mengandung anak perempuan. Hal itu bisa terjadi karena adanya perbedaan hormon saat mengandung anak laki-laki dan perempuan.

 

4. Kembar beda orang tua.

Anak Kembar

Kelahiran anak kembar memiliki kemungkinan yang sangat kecil, yaitu hanya 3% saja. Tapi tahukah kalian bahwa anak kembar memiliki kemungkinan ayah yang berbeda atau yang memiliki sebutan superfendukasi (superfenducation). Hal ini bisa terjadi karena sperma dapat bertahan hidup selama 5 hari di mana jika si wanita melakukan hubungan seks dengan dua pria selama kurun waktu tersebut memungkinkan terjadinya pembuahan dari 2 sperma yang berbeda.

 

5. Banyaknya rambut dan kepintaran.

Einstein

Badan penelitian di Amerika pernah melakukan penelitian di mana banyaknya rambut pada tubuh manusia ternyata ada hubungannya dengan kepintaran, lho. Menurut mereka, semakin banyak rambut di tubuh manusia maka orang tersebut lebih cerdas daripada yang memiliki sedikit rambut. Tapi fakta ini hanya berpengaruh pada pria saja.

 

6. Meninggal karena tertawa.

La Risita Laughing

Rasanya fakta ini sulit sekali dinalar karena yang kita tahu tertawa menandakan kegembiraan yang membawa kesehatan bagi tubuh. Tetapi ternyata tahukah kalian bahwa faktanya tertawa yang berlebihan itu sangat tidak baik bagi tubuh, bahkan bisa menyebabkan kematian. Menurut dokter Martin Samuel yang merupakan profesor bidang neurologi, pada saat tertawa otak kita akan melepas hormone kimia adrenalin yang mana jika jumlahnya terlalu banyak akan meracuni jantung. Waduh, hal-hal yang bikin bahagia pun bisa membunuhmu juga ternyata.

 

7. Kopi dan payudara wanita.

mitos istimewa

Buat para wanita yang hobi sekali minum kopi, ada baiknya kalian kurangi kebiasaan itu. Ini karena menurut penelitian, kopi sangat berpengaruh dalam menurunkan massa dari payudara wanita. Hal tersebut bisa terjadi karena kandungan kafein bisa membakar lemak pada tubuh manusia.

 

8. Odol tidak baik.

Pasta Gigi

Banyak dari kita yang percaya bahwa sebuah pasta gigi merupakan alat yang paling tepat untuk menjaga gigi kita tetap sehat. Perlu kalian sadari, meski baik untuk gigi kalian tapi kandungan fluorida dalam pasta gigi itu buruk untuk tubuh kita. Kandungan fluorida yang tidak sengaja tertelan akan menggumpal dalam tubuh di mana nantinya bisa menyebabkan osteoporosis dan juga kerusakan sistem saraf pada tubuh. Bahkan negara-negara di Eropa melarang beberapa pasta gigi karena memiliki kandungan fluorida yang sangat tinggi.

 

9. Upil baik untuk kesehatan.

Ngupil

Hayo siapa di antara kalian yang sudah pernah merasakan upil? Masa kecil kalian sungguh ekstrem kalau begitu. Banyak dari kita yang menganggap upil itu merupakan sesuatu yang sangat menjijikkan karena merupakan salah satu kotoran tubuh. Tapi siapa yang menyangka kalau benda yang kita anggap kotor selama ini memiliki manfaat yang sangat bagus bagi sistem kekebalan tubuh manusia.

Bahkan menurut penelitian yang dilakukan pada tahun 2015 lalu, upil mengandung lendir saliva yang memiliki fungsi penting, yaitu melindungi tubuh dari berbagai macam penyakit. Masih kurang? Menurut beberapa profesor, mengupil lalu memakannya itu merupakan proses alami yang wajib dilakukan oleh semua orang. Sungguh fakta mencengangkan.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red