×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Meski nyaman & presisi, ini alasan masker scuba dinilai kurang efektif

0

N/A

Meski nyaman & presisi, ini alasan masker scuba dinilai kurang efektif

Foto: www.freepik.com/free-photos-vectors/coronavirus-mask

Masker scuba merupakan salah satu alternatif yang banyak digunakan di tengah pandemi ini. Namun sayangnya masker scuba dinilai tidak efektif.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Mutiara Ramadhani

08 / 10 / 2020 16:15

Murah, murah, nyaman, dan murah, mungkin adalah alasan kebanyakan orang memilih masker scuba sebagai alternatif masker di tengah pandemi yang sedang merajalela ini. Bagaimana tidak, masker scuba cenderung murah di pasaran, penjualnya sering ditemui di pinggir jalan, dan harganya hanya Rp 3 ribu.

Kehadiran masker scuba tidak lepas dari pandangan mata. Ke mana pun pergi, kamu akan mudah menemukan penjual masker scuba di pinggir jalan. Sayangnya, tren masker scuba ini harus disudahi. Baru-baru ini masker scuba dilarang penggunaannya dikarenakan tak efektif untuk menangkal virus. 

Sebenarnya, mengapa masker scuba dikatakan tidak efektif? Ternyata masker scuba dikatakan tak efektif karena terbuat dari bahan yang tipis dan elastis. Ketika ditarik, maka pori dari masker ini akan membesar yang berakibat memudahkan virus untuk masuk melalui pori-pori masker tersebut. Hal ini tentu berbahaya mengingat dunia sedang diserang oleh pandemi Covid-19. 

Satgas Covid-19 dan WHO (World Health Organization) merekomendasikan untuk menggunakan masker kain tiga lapis. Lapisan pertama untuk menyerap, lapisan kedua untuk menyaring, dan lapisan terakhir atau yang paling luar terbuat dari bahan polyester.

Dengan penggunaan masker tiga lapis akan jauh lebih efektif untuk menangkal virus Corona. Jika semua orang berkontribusi dalam menggunakan masker tiga lapis ini maka akan sangat mengurangi penyebaran virus Corona sebab dapat menyaring udara dengan baik. Hal tersebut tentu berbeda dengan masker scuba yang hanya menggunakan satu lapis sehingga tidak menyaring udara yang masuk dengan baik. 

Loading...

Maka dari itu, gunakan masker sesuai standar yang sudah ditetapkan. Mari bersama-sama berkontribusi dalam menghentikan penyebaran Covid-19 dengan selalu menggunakan masker jika bepergian.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red