Aksi seorang petugas parkir di Yogyakarta ini patut diacungi jempol. Pasalnya, bila tukang parkir umumnya hanya datang saat pemilik kendaraan akan meninggalkan lokasi, maka tidak demikian dengan bapak yang satu ini.

Pria paruh baya yang kesehariannya menjadi petugas parkir di samping Fakultas Olahraga Universitas Negeri Yogyakarta ini memberikan 'full service' bagi setiap kendaraan yang parkir.

Tukang parkir ini top, beri layanan ekstra tapi ogah dibayar lebih

Kisah dialami oleh Faif Maulana Habibi yang dibagikan di grup media sosial facebook @infocegatanjogja beberapa waktu lalu. Dengan menggunakan kain lap, si bapak dengan ikhlas membersihkan debu yang menempel pada helm dan motor yang parkir.

Selain itu si bapak juga dengan luwes memposisikan kendaraan yang terparkir mengarah sesuai arah jalan keluar para pengendaranya. Faif pun menceritakan bahwa ketika ia hendak memberikan uang Rp 2 ribu, si bapak justru menolak.

"Saat saya memberikan uang Rp 2 ribu, bapaknya malah bilang 'loh mas kok banyak banget' dan si bapak pun hendak memberikan kembalian," tulis Faif dalam postingannya.

Hal ini tentu sangat jarang ditemui di kota-kota besar. Malah biasanya tukang parkir terkesan acuh dengan para pemilik kendaraan yang memarkirkan kendaraan dan datang ketika si pengendara akan pergi.