Sekuel terbaru besuta Universal Pictures, Jurassic World : Fallen Kingdom, mencapai pendapat USD 1 miliar atau sekitar Rp 13 triliyun lebih, dalam penjualan box office global, dibantu dengan sambutan hangat di china dan pasar luar negeri lainnya.

Dilansir dari latimes, Minggu (8/7), film ini meraup USD 304,8 juta di Amerika Utara dan USD 700,7 juta di negara lain, divisi Comcast Corp mengungkapkan, Fallen Kingdom, yang dirilis 22 juni kemaren, menjadi film ke-35 yang mampu mencapai USD 1 miliar, berdasarkan data dari Box Office Mojo.

China yang merupakan pasar penting bagi Hollywood menjadi titik terang untuk film ini.Dengan meraup USD 245,2 juta di negara itu, menjadikan China sebagai pasar luar negeri teratas, tandas Universal. Hal ini kontras sekali dengan film fiksi ilmiah tahun ini Solo : A Star Wars Story,yang tidak mampu memikat hati penonton Tionghoa dan turut berkontribusi dalam lemahnya penjualan global.

Fallen Kindom mengambil latar tepat setelah Jurassic Wold berakhir, dengan keadaan dinoasurus yang mengamuk di pulau buatan isla nubar. Chris Pratt kembali menjadi pemeran Owen Grady yang tak kenal takut, kali ini akan mencoba menyelamatkan dinosaurus dari gunung berapi dan penjualan gelap. Seri film ini akan kembali seperti tahun 1993, ketika Jurassic Park original Steven Spielberg dirilis.