×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Menstruasi sering tak lancar? Atasi dengan 3 minuman ini

0

Cewek

Menstruasi sering tak lancar? Atasi dengan 3 minuman ini

Minuman pelancar haid ini bisa kamu manfaatkan untuk mengatasi nyeri dan melancarkan siklus menstruasi yang berubah-ubah.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Erina Eshal

01 / 11 / 2019 14:20

Menstruasi merupakan proses pembuahan yang berlangsung setiap satu bulan sekali. Saat wanita memasuki usia 8-12 tahun atau dikenal sebagai pubertas, maka ia akan mengalami menstruasi. Ciri wanita yang sudah pubertas yaitu tumbuhnya rambut pada kemaluan dan ketiak, juga tumbuhnya payudara. Proses menstruasi biasanya berlangsung sekitar 5–7 hari dengan jumlah darah yang tidak melebihi 80 ml.

Menstruasi sering tak lancar? Atasi dengan 3 minuman iniAda kalanya wanita akan mengalami menstruasi yang tidak lancar, seperti  haid telat atau siklus menstruasi yang berubah-ubah dan merasakan sakit yang tidak biasa. Tentunya kondisi ini sangat tidak diinginkan oleh setiap wanita. Makanya mereka yang mengalaminya selalu mencari cara untuk mengatasi masalah ini.

Tenang saja, siklus menstruasi yang tidak lancar dan nyeri saat haid bisa coba kamu atasi dengan mengonsumsi 3 minuman pelancar haid di bawah ini.

1. Air tebu.

Menstruasi sering tak lancar? Atasi dengan 3 minuman ini

Loading...

Sumber: https://beritadunia.net/

Tebu banyak dijumpai khususnya di wilayah pegunungan. Karena itu tanaman ini sangat baik bila ditanam pada tempat dengan udara yang sejuk. Kandungan kalium, zat besi, fosfor, magnesium juga vitaminnya dapat dimanfaatkan untuk mengatasi siklus haid yang tidak lancar. Minumlah air tebu seminggu sebelum menstruasi datang.

2. Jus pepaya.

Menstruasi sering tak lancar? Atasi dengan 3 minuman ini

Sumber: https://seputarherbal.com/

Pepaya selain dapat digunakan untuk membuat kulit bersih juga dapat digunakan untuk melancarkan siklus haid. Pepaya kaya akan serat dan vitamin yang manfaatnya dapat merangsang sel telur pada dinding rahim agar cepat meluruh. Minumlah jus pepaya ini seminggu sebelum mendekati tanggal haid. Tidak ada ruginya juga meminum jus ini karena manfaat lainnya dapat mengatasi sembelit saat haid berlangsung.

3. Wedang jahe.

Menstruasi sering tak lancar? Atasi dengan 3 minuman ini

Sumber: https://cdn1-production-images-kly.akamaized.net/

Wedang jahe yang diminum hangat-hangat dapat mengobati batuk dengan cepat. Tanaman ini juga mampu merangsang hormon dan melancarkan peredaran darah, terutama saat sedang haid. Wedang jahe bisa diminum untuk membantu melancarkan siklus haid. Selain itu jahe juga dapat mengatasi nyeri saat haid.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red