Wanna One adalah salah satu boyband asal Negeri Gingseng yang sedang naik daun saat ini. Meskipun belum genap setahun debut, namun grup besutan YMC Entertaiment ini terbukti sukses meraup popularitas yang tak main-main.

Tak hanya dengan musik yang menarik dan mudah melekat, visual dan bakat yang mereka miliki pun dianggap sangat mumpuni. Hal inilah yang menjadi senjata utama mereka untuk memimpin gelombang hallyu di garis depan bersama para seniornya.

Akan tetapi, 'popularitas monster' mereka ini tak akan bertahan lama. Hal ini dikarenakan grup yang digawangi Kang Daniel cs ini merupakan salah satu grup project. Seperti yang diketahui, lama waktu debut yang dimiliki oleh grup semacam ini telah ditentukan jauh sebelum mereka debut. Contohnya saja Wanna One yang dipastikan akan segera berpecah pada akhir tahun 2018 ini.

Dengan semakin dekatnya batas akhir Wanna One ini, telah membuat penggemar mengingat kembali beberapa hal yang akan terjadi kepada grup project sebelum mereka bubar. Berikut ini 3 di antaranya:

1. Lagu Terakhir

Menjelang bubar, 3 hal Ini dijamin bikin fans Wanna One mewek

Wanna One dalam MV Beautiful
2018 brilio.net/cjent

Sebelum dinyatakan resmi bubar, sebuah grup project biasanya akan merilis lagu terakhir sebagai bentuk perpisahan dengan para penggemar. Karena merupakan bentuk perpisahan, lagu-lagu seperti ini cenderung bernuansa ballad.

Jika grup project senior mereka, I.O.I telah berhasil meruntuhkan hati penggemarnya dengan lagu 'Downpour', maka warganet mulai berasumsi bahwa lagu terakhir Wanna One nantinya akan lebih merobek hati.

2. Konser Pembubaran

Menjelang bubar, 3 hal Ini dijamin bikin fans Wanna One mewek

Wanna One group hug
2018 brilio.net/cjent

Dari namanya saja sudah bisa kita ketahui bahwa konser ini adalah konser terakhir mereka dengan membawa nama 'WANNA ONE'. Selaras dengan kontrak pembubaran mereka, konser pembubaran ini juga dikonfirmasi akan diselenggarakan pada Desember 2018 nanti. Namun belakangan ini sempat terdengar kabar bahwa pihak agensi tengah berencana mengundur jadwal konser menjadi Januari 2019.

Di samping itu, penggemar juga sempat menduga bahwa Wanna One akan membawakan lagu hits mereka "It's Me" seperti yang dilakukan oleh I.O.I dengan tembang populer "Pick Me" di konser pembubaran mereka. Jika benar, maka lagu ini akan menjadi lagu yang mengangkat nama mereka sekaligus penutup karir mereka sebagai Wanna One. Sedih bukan?

3. Perpanjangan Kontrak yang GAGAL

Menjelang bubar, 3 hal Ini dijamin bikin fans Wanna One mewek

Wanna One di atas stage
2018 brilio.net/ymc

Pada paruh awal tahun 2018 sontak terdengar bahwa YMC Ent. dan agensi para member merundingkan ulang mengenai jadwal konser pembubaran Wanna One. Hal ini tentu saja meniupkan angin segar ke dalam telinga penggemar, karena jika konser pembubaran diundur, maka kontrak mereka kemungkinan akan diperpanjang. Namun tak lama setelah itu, YMC Ent. bersama pihak yang bersangkutan memberikan pernyataan yang mengejutkan.

YMC Ent. secara tegas menolak kabar tentang perpanjangan kontrak tersebut. Mereka meng-iyakan tentang pengunduran jadwal konser pembubaran namun tidak dengan kontrak Wanna One. Kalaupun diperpanjang, kontrak Wanna One hanya akan bertahan sampai Februari 2019. Pernyataan ini jelas sekali membuat penggemar kembali dirundung kesedihan.

Bagaimana menurut kalian? Nomor berapakah yang paling menyedihkan?