Mengenal sosok di balik Ayam Gepuk Pak Gembus yang fenomenal

Inilah sosok di balik Ayam Gepuk yang terkenal.Nama aslinya Ridho Nurul Adityawan, tapi nama kecilnya Gembus, jadilah ia sering dikenal dengan pak Gembus. Berawal dari suka masak ayam, sekarang dia bisa mengantongi sampai miliaran rupiah tiap bulannya. Ridho ini dulunya pegawai kantoran biasa yang juga lulusan D3 Politeknik Universitas Diponegoro.

Selama bekerja jadi pegawai kantoran, tujuannya hanya menyisihkan gaji untuk membuka usaha. Sampai akhirnya terkumpul Rp 19 juta setelah 3,5 tahun menabung. Akhirnya, ia memutuskan untuk resign dan membuka warung ayam gepuk Pak Gembus di Jalan Pesanggrahan, Jakarta Barat pada 12 Oktober 2013.

Untuk membuka warung kaki lima dengan tenda seukuran 3x3 meter ternyata membutuhkan modal sampai Rp 23 juta. Akhirnya ia pun berhutang sana sini, sampai akhirnya motornya juga ditarik leasing. Selama 6 bulan pertama menjalankan usaha, ternyata 3 ekor ayam saja sulit untuk habis.

Sempet mau nyerah karena berhutang dan uangnya habis untuk transportasi, tetapi Ridho tetep gigih dan sabar. Sampai akhirnya ada pelanggannya yang menawarkan bisnis franchise. Awalnya dia bingung sampai akhirnya ia cari tau lebih dalam tentang bagaimana bisnis franchise itu. 2 franchise pertamanya ada di Mangga Besar dan Kebon Sirih. Ia hanya bermodal banner dengan nomor telepon untuk yang tertarik bisnis franchise.

Sampai sekarang, Ayam Gepuk Pak Gembus sudah punya 462 cabangse-Asia Tenggara. Siapa yang menyangka, berawal dari 3 ekor ayam dan sekarang di setiap warungnya bisa menghabiskan sampai 110 ekor ayam, atau sekitar 12 ton ayam tiap harinya di seluruh cabang.

Ada cerita menarik lain mengenai sosok Ridho. Ternyata ia bertemu jodohnya berkat ayam gepuk Pak Gembus juga loh. Istrinya adalah pelanggan ayam gepuk yang sering datang ke warungnya hingga akhirnya mereka menikah pada 25 September 2015 lalu.