×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Mengenal rempah Indonesia dalam bentuk essential oil

0

N/A

Mengenal rempah Indonesia dalam bentuk essential oil

Rempah-rempah Indonesia kini hadir dalam bentuk essential oil sebagai upaya agar lebih dikenal masyarakat luas.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

storage athifah

29 / 07 / 2020 16:10

Dari zaman penjajahan dulu hingga zaman modern seperti sekarang, rempah Indonesia sudah terkenal memiliki jutaan manfaat. Bahkan hasil rempah Indonesia banyak sekali diekspor hingga luar negeri.

Tapi sayangnya, tak banyak masyarakat Indonesia yang menyadari akan kekayaan rempah Indonesia sehingga eksistensinya mulai tergerus oleh kemajuan zaman. Bahkan untuk meningkatkan pengetahuan generasi muda sekarang terhadap rempah, baru baru ini Instagram mengeluarkan “filter tebak rempah” yang ternyata filter ini banyak digunakan oleh pengguna Instagram.

Sebagai orang Indonesia, harusnya kita bangga dan lebih mengenal jenis dan manfaat yang dimiliki dari setiap rempah rempah ini. Rempah-rempah asli Indonesia tidak hanya dapat digunakan untuk menjadi bumbu dapur saja lho.

Dari data Negeri Rempah Foundation, ada sekitar 400-500 spesies rempah di dunia, 275 di antaranya ada di Asia Tenggara dan Indonesia menjadi yang paling dominan hingga kemudian Indonesia dijuluki sebagai Mother of Spices.

Kini rempah rempah Indonesia mulai diperkenalkan dalam bentuk essential oil. Diekstrak dari rempah–rempah pilihan, essential oil ini memiliki aroma yang beragam dengan banyak manfaat. Tentunya rempah–rempah ini sangat aman digunakan karena berasal dari bahan-bahan alami.

Loading...

Di antara rempah-rempah Indonesia yang menjadi bahan dasar pembuatan Essential Oil adalah Adas (Fennel Oil), Cengkeh (Clove Bud Oil), Kayu Putih (Cajeput Oil), Jahe (Ginger Oil), Sereh (lemongrass), Kayu Manis (Cinnamon), Nilam (Patchouli), Sandalwood, Rosemary, dan Kafier lime (jeruk nipis).

Essential oil dari bahan rempah–rempah ini tentu memiliki manfaat yang berbeda-beda seperti menghangatkan, meredakan flu dan demam, melancarkan peredaran darah, sebagai antiseptik untuk luka dan masih banyak lagi.

Ada beberapa merek essential oil yang dapat kamu coba, salah satunya brand lokal essential oil dari Essentia Indonesia. Mereka berkomitmen untuk menyediakan dan membuat produk-produk alami guna mempromosikan hidup sehat kepada para pelanggannya.

Jadi sekarang tidak ada lagi alasan untuk tidak mengenal rempah-rempah asli Indonesia yang sudah mendunia ini. Sebab kamu tidak perlu repot lagi mengolahnya, tinggal gunakan diffuser atau teteskan essential oil tersebut ke produk lain sesuai dengan keinginanmu.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red