×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Mengenal daun dewa, apotek hidup untuk pengobatan kutil yang membandel

0

Kesehatan

Mengenal daun dewa, apotek hidup untuk pengobatan kutil yang membandel

Foto: deherba.com

Ramuan alami ini bisa kamu gunakan sebagai pengobatan alternatif untuk mengatasi kutil.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Muhamad Jalil

23 / 04 / 2020 14:55

Kamu pernah kutilan? Bersyukurlah kalau sampai hari ini kamu belum pernah kutilan. Selain sakit apabila dicabut, kutil juga membuat penampilan kulit kurang sedap dipandang.

Dalam situs idntimes.com, kutil sebenarnya adalah tumor jinak. Penyakit ini disebabkan oleh HPV (Human Papilloma Virus) yang menginfeksi lapisan atas kulit. Virus ini biasanya menyebar akibat sentuhan atau penggunaan barang pribadi secara bersamaan. 

Kutil yang masih baru tentu akan jauh lebih mudah dicabut daripada kutil yang sudah lama menancap pada kulit. Sebelum akar kutil hilang, tentu kutil akan terus menancap, berkembang, dan membandel di kulit.

Ada baiknya memang periksakan kutil ke dokter. Namun apabila menghendaki pengobatan alternatif, kutil dapat dihilangkan dengan ramuan alami. Seperti yang dimuat dalam situs idntimes.com, bahwa kutil dapat disembuhkan dengan ramuan alami tanpa harus insecure lagi.

Dalam buku Dahsyatnya Dedaunan Sakti, telah meresepkan obat alami untuk mengatasi kutil yang membandel. Salah satu obat atau daun yang bisa dipakai adalah daun dewa.

Loading...

Mengenal daun dewa, apotek hidup untuk pengobatan kutil yang membandel

Foto: deherba.com

Daun dewa memiliki nama latin gynura divaricata. Orang Cina menyebutnya samsit. Tinggi tanaman ini sekitar 30-40 cm. Daun dewa memiliki panjang 20 cm, lebar 10 cm, dengan tangkai pendek, bulat lonjong berdaging, berbulu halus, ujung daunnya lancip, bertoreh pada tepi daun serta warna hijau keunguan.

Untuk mengatasi kutil, maka dapat mengikuti langkah sebagai berikut:

1. 5 lembar daun dewa dihaluskan dan dilumurkan pada tempat berkutil.

2. Kemudian dibalut dan dilepas keesokan harinya.

Melansir dari situs merdeka.com, daun dewa memiliki kemampuan antivirus. Hal ini berhubungan erat dengan kandung senyawa kimia pada daun dewa. Daun dewa mengandung etanol dan flavonoid yang dapat menghambat pertumbuhan virus. Dengan demikian sangat pas kalau memakai daun dewa sebagai obat alaminya karena kutil adalah penyakit yang disebabkan karena infeksi virus.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red