Setelah terjadinya aksi penembakan brutal yang dilakukan oleh beberapa teroris di Christchurch yang menewaskan jamaah sholat Jumat di dua masjid di New Zealand, membuat nama Will Connolly menjadi bahan perbincangan banyak orang, khususnya pengguna media sosial. Ini terjadi setelah videonya yang menimpuk Senator Fraser Anning dengan telur menjadi viral.

Remaja 17 tahun datang dan memecahkan sebutir telur di kepala Senator Queensland yang dikenal karena pandangan anti-imigrannya yang sedang berbicara kepada wartawan di Melbourne, pada hari Sabtu, sehari setelah kejadian penembakan bruta tersebut. Anning berbalik untuk meninju wajah 'Egg Boy' ini dan mencoba mendaratkan pukulan lagi. Kemudian sekelompok pengawal Anning bergegas dan menjatuhkan remaja itu ke tanah.

Aksi heroik Connolly berhasil mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, mulai dari netizen jelata hingga pembelaan dari Perdana Menteri Australia, Scott Morrison, yang menilai bahwa Senator Anning harus dihukum karena melakukan pemukulan terhadap remaja.

Berikut adalah fakta-fakta tentang 'Egg Boy' yang aksi dan perseteruannya dengan Senator Anning sempat menghebohkan dunia.

1. Alasan menimpuk Senator Anning dengan telur.

Melalui akun Twitter miliknya, @willconnolly_au, remaja ini mengaku bahwa dirinya mengecam komentar Senator Anning terkait aksi teror di Christchurch New Zealand yang menyudutkan umat muslim. Tak hanya merasa bangga atas apa yang dilakukannya terhadap Senator Fraser Anning, Connolly juga menegaskan bahwa umat muslim bukanlah teroris karena terorisme dilakukan oleh orang-orang yang tidak memiliki agama. Connolly juga beranggapan bahwa orang-orang yang menganggap muslim sebagai komunitas teroris tidak memiliki otak, sama seperti Senator Anning.

2. Will Connolly mengaku sebagai Egg Boy di Twitter.

Unggahan yang ia lakukan di akun twitternya @willconnolly_autak hanya berisi kecaman terhadap Senator Anning yan menyudutkan umat muslim. Di akhir kalimat kecaman itu ia menyatakan julukannya yang baru sebagai Egg Boy.

3. Tagar #Eggboy viral dengan cepat di Twitter.

Will Connolly atau Egg Boy telah menginspirasi banyak orang. Ia mendapatkan sambutan hangat di media sosial. Banyak pengguna media sosial juga memuji orang tua Egg Boy karena dinilai telah membesarkan seorang pemuda jujur dan berani. Tak heran, tagar #eggboy pun akhinya menjadi salah satu tren teratas di Twitter hingga hari Minggu.

4. Dibanjiri tawaran hadiah atas aksinya.

Berkat aksinya yang cukup berani terhadap Senator Anning, Connolly langsung mendapat sejumlah tawaran hadiah, salah satunya dari seorang profesor asal Turki, Caner Taslaman. Taslaman mengundang remaja ini dan menawarkan hadiah berupa tiket terbang dan penginapan selama 10 hari di hotel bintang 5 yang berada di Turki. Tak hanya dari Turki, Connolly juga mendapat undangan untuk pergi ke Dubai, bahkan ia ditawari sebuah mobil Ferrari. Ternyata itu saja belum cukup, beberapa grup musik Australia sepertiThe Living End,Hilltop Hoods, The Amity Affliction, dan Violent Soho juga menawari Connolly tiket nonton ke konser mereka secara gratis, seumur hidup.