×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Lagu top dunia ini kerap diartikan soal kisah pacaran, padahal bukan

0

Musik

5 Lagu top dunia ini kerap diartikan soal kisah pacaran, padahal bukan

Padahal maksud dari si pembuat lirik dan lagunya bukan seperti yang ditangkap oleh para pendengarnya.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Masjim

24 / 10 / 2017 17:37

Sebuah lagu kadang begitu mudah dicintai karena alunan musiknya yang mudah diterima, suara penyanyinya yang bagus, atau juga karena lirik-lirik di dalam lagunya yang membuat para pendengarnya tersentuh.

Memang, sebuah lirik lagu selalu mempunyai makna tersendiri, bahkan tidak jarang lirik-liriknya dibuat penuh makna karena lagu itu dibuat untuk seseorang yang berarti bagi pencipta lagu tersebut.

Bisa jadi lagu itu untuk kekasih, teman, atau bahkan orang tua. Tapi bukan berarti sebuah lagu bisa langsung dipahami, seperti di bawah ini adalah 5 lagu terkenal yang kerap salah diartikan karena ternyata lagu tersebut diciptakan untuk orang tua.

1. Paramore - The Only Exception.
Lagu yang terdapat di album Brand New Eyes ini seperti ingin memberi tahu banyak orang agar meyakini adanya kekuatan cinta.

Tapi sebenarnya, lagu ini ditulis sang vokalis, Hayley Williams, untuk menggambarkan ayah dan ibunya yang merasakan kepedihan karena cinta. 

Loading...


2. Simple Plan - Perfect.
Lagu yang diciptakan oleh Chuck dan Pierre Bouvier ini terinspirasi dari personil Simple Plan yang lain yang dipaksa oleh ayahnya mencari pekerjaan yang sesuai dengan keinginan ayahnya. 

Dalam lagu ini Simple Plan juga ingin memberi tahu kepada para ayah bahwa seorang anak berhak memilih jalan hidupnya sendiri.

Banyak fans yang mengira lagu ini diperuntukkan oleh sepasang kekasih.

3. Taylor Swift - The Best Day.
Lagu ini ditujukan Swift untuk ayah dan ibunya. Di lagu ini dia mengisahkan bagaimana beruntungnya ia memiliki ibu yang sangat menyayanginya ketika di usia 13 tahun ia dibully oleh teman-temannya.

Lagu ini adalah gambaran kehidupan Swift dari ketika dia berumur 5 tahun dan juga sebagai rasa syukur Swift karena memiliki orang tua yang sangat menyayanginya.

4. Sum 41 - Walking Disaster.
Track ke-2 di album Underclass Heroes ini menceritakan pengalaman kehidupan keras sang vokalis, Deryck Whibley.

Lagu ini ditujukan Deryck kepada sang ayah dan ibunya untuk memberi tahu bahwa mereka dinilai sudah telat jika ingin menyelamatkan kehidupan sang vokalis, karena Deryck sudah terlanjur tercebur ke dalam kehidupan yang keras.

5. Green Day - Wake Me Up When September Ends.
Salah satu lagu di album tersukses milik Green Day ini masih selalu terdengar sampai sekarang. Lagu ini sebenarnya mengisahkan tentang kematian ayah sang vokalis, Billie Joe Armstrong, yang meninggal ketika Billie berumur 10 tahun karena kanker pada 1 September 1982.

Ketika proses pemakaman berlangsung Billie pulang lebih awal dan langsung mengunci dirinya di kamar karena terlalu berat untuk anak 10 tahun merasakan kepedihan itu.

Lalu ketika ibunya mengetuk pintu memanggil Billie, dengan lantang Billie berteriak, "Wake me up when september ends!".

Nah, jadi itulah 5 lagu terkenal dan kepada siapa sebenarnya lagu itu ditujukan juga tentang apa saja makna di dalamnya. Semoga membantu, guys.

 

 

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    50%

  • Wow!

    50%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red