×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Mahasiswa KKN UM bagikan 100 tote bag di Desa Sengguruh

0

Komunitas

Mahasiswa KKN UM bagikan 100 tote bag di Desa Sengguruh

Pembagian tote bag ini dalam rangka mengurangi penggunaan kantong plastik.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Kharisma Adi Ratna

28 / 07 / 2021 17:38

Penggunaan kantong plastik saat ini semakin tinggi, hal ini berdampak pada meningkatnya jumlah sampah plastik di Indonesia. Tingginya penggunaan tas belanja plastik menghasilkan timbunan sampah yang sangat besar jumlahnya. Hal ini seharusnya tidak menjadi masalah yang sepele, sebab secara internasional Worst Plastic Offenders, negara kita merupakan negara penyumbang sampah plastik terbesar kedua setelah Cina.

Persoalan sampah juga menjadi momok di Desa Sengguruh. Fungsi bendungan air Desa Sengguruh yang awalnya menjadi tempat bendungan air sekarang terkikis perlahan-perlahan menjadi genangan sampah. Tingkat kesadaran masyarakat yang kurang menjadikan setiap individu membuang sampah mereka ke selokan maupun sungai yang akhirnya nanti menumpuk di Bendungan Sengguruh.

Tampilan tote bag

Oleh karena itu perlu berbagai cara untuk menekan banyaknya sampah tersebut. Salah satunya ialah mengganti kantong plastik ke kantong yang ramah lingkungan seperti tote bag. Selain itu dibanding kantong plastik yang hanya dapat dipakai untuk membawa belanjaan, tote bag dapat dipakai untuk banyak keperluan seperti jinjingan guna membawa berkas kantor atau sebagai tas mahasiswa yang tetap fashionable

Penyerahan tote bag kepada perwakilan anggota PKK

Loading...

Program kerja ini mendapat respons positif dari target sasaran yang dituju. Hal tersebut disampaikan oleh perwakilan penerima, "Terima kasih kepada adik-adik KKN atas penyerahan tote bag-nya. Mudah-mudahan bermanfaat untuk kami para kader PKK, semangat jaga kesehatan, sukses buat adik-adik semua."

Harapannya, tote bag ini dapat digunakan terus menerus oleh masyarakat Desa Sengguruh agar ke depannya dapat menjadi solusi guna mengurangi sampah plstik dan bendungan Desa Sengguruh terbebas dari sampah.






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red