×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Liburan ke luar negeri, ini 6 peraturan yang wajib kamu patuhi

0

Jalan-Jalan

Liburan ke luar negeri, ini 6 peraturan yang wajib kamu patuhi

Kalau diterapkan di Indonesia, gimana jadinya ya?

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

valencia levina

21 / 03 / 2019 10:21

Berlibur merupakan salah satu aktivitas yang paling disenangi oleh kebanyakan orang untuk mengistirahatkan tubuh sejenak dari penatnya rutinitas harian. Selain hati senang, stress jadi hilang dong. Nah, siapa nih dari kalian yang doyan berlibur? Tentunya sebelum berlibur kalian sudah harus mempersiapkan segala sesuatu, mulai dari akomodasi, transportasi, penginapan, obat-obatan, dan lain sebagainya, termasuk informasi yang berkaitan erat dengan daerah atau negara yang akan kalian kunjungi. Buat kalian yang berniat berlibur keluar negeri, ternyata hal ini menjadi sebuah larangan atau peraturan yang wajib kalian patuhi selama di sana. Hemmm... Kira-kira ada apa aja ya?

1. Dilarang memberikan tip.

dilarang memberikan tip di Korea

Sumber Gambar: https://www.superadventure.co.id

Memberikan tip atau bonus untuk pelayan adalah kebiasaan yang sering dilakukan oleh orang-orang di Indonesia, bahkan di luar negeri. Namun kali ini kalian dilarang memberikan tip di rumah makan dan kafe-kafe di Korea. Pemberian tip menandakan bahwa kalian itu memandang rendah si pelayan tersebut.

Loading...

 

2. Menggunakan eskalator di Jepang ada etikanya juga lho.

Aturan Penggunaan Eskalator di Jepang

Sumber Gambar: https://www.japanhoppers.com

Negara Jepang sebagai salah satu negara yang mengedepankan etika kesopanan, salah satunya dalam hal menggunakan eskalator. Peraturan ini berlaku untuk wilayah Sendai, Osaka, dan Kobe yang menerapkan peraturan penggunaan eskalator, di mana posisi jalur sebelah kanan digunakan oleh orang yang sedang tidak terburu-buru dan posisi sebelah kiri digunakan oleh orang yang sedang terburu-buru. Sementara jika kalian sedang berada di Hokkaido, Kyoto, Fukuoka, atau di Yokohama, peraturan penggunaan eskalator ditetapkan secara terbalik, yakni; jalur kanan digunakan oleh orang yang sedang terburu-buru dan jalur kiri digunakan oleh orang yang sedang tidak terburu-buru. Peraturan ini pun dibuat agar kita lebih memprioritaskan orang yang ada di sekitar kita.

 

3. Kalian gak boleh makan permen karet di Singapura.

Kita gak boleh makan permen karet di Singapura

Sumber Gambar: https://opini.id/opinistory

Menurut ahli penelitian kesehatan, makan permen karet sangat baik bagi kesehatan mulut dan bermanfaat bagi kinerja otak serta kesehatan mental. Sayangnya, makan permen karet ini sangat dilarang keras selama kalian berada di Singapura. Pemerintah Singapura sendiri memberlakukan peraturan berupa larangan memakan permen karet demi terjaganya kebersihan lingkungan dengan denda sebesar $1000. Bahkan kalian juga gak boleh meludah sembarangan, membuang sampah sembarangan, dan makan minum selama di dalam kendaraan umum. 

 

4. Foto pakai tongsis aja gak boleh lho guys!

Dilarang foto pakai tongsis di Milan

Sumber Gambar: https://hello-pet.com

Tongsis memang sebagai senjata andalan yang umumnya membantu kalian menghasilkan foto yang menarik. Hayo, siapa yang suka foto pakai tongsis? Di Kota Milan, Italia, kalian gak boleh foto pakai tongsis lho! Soalnya mengganggu wisatawan lainnya dan mencegah rusaknya karya-karya seni yang ada. Peraturan ini juga telah diberlakukan di Florence dan Roma.

 

5. Dilarang memberi makanan pada burung merpati di Kota Venice.

larangan memberi makan burung merpati di Venice

Sumber Gambar: http://eropa.panduanwisata.id

Kota Venice, Italia, kaya akan keindahan bangunan eksotis khas Eropa. Di sepanjang Kota Venice seperti San Marco dan Piazza, kalian bisa melihat kawanan burung merpati sehingga tak sedikit orang yang memanfaatkan kesempatan tersebut untuk bermain dan berfoto bersama kawanan burung merpati. Namun, ada peraturan dilarang memberikan makanan ke burung merpati. Kalau ketahuan bisa-bisa kalian kena denda jutaan rupiah. Nah, peraturan ini sebenarnya dibuat supaya kotoran dari burung-burung merpati tersebut tidak berceceran kemana-mana.

 

6. Jangan bawa ataupun nge-vape di Thailand.

dilarang ngevape di thailand

Sumber Gambar: https://www.cnnindonesia.com/

Bagi para perokok, nampaknya tak asing lagi dengan namanya vape atau rokok elektrik. Penggunaan vape ini dilarang oleh Pemerintah Thailand karena tergolong barang terlarang di Thailand. Kalau kalian ketahuan bawa ataupun nge-vape di Thailand, kalian bisa dipenjara selama 10 tahun lho! Ihhhh....serem!!

 

Ada-ada aja ya peraturannya! Jangan sampai deh peraturan-peraturan tersebut kalian langgar! Gak mau kan cuma karena hal sepele kalian jadi trauma berlibur ke sana.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red