×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Lemas saat berpuasa? Begini 4 cara mengatasinya

0

N/A

Lemas saat berpuasa? Begini 4 cara mengatasinya

Merasa lemas saat puasa memang suatu kondisi yang lumrah karena berkurangnya energi akibat tidak adanya asupan makanan ataupun minuman.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

rafik Hariri

09 / 05 / 2019 12:38

Sekarang sudah memasuki bulan Ramadan. Bagi kamu yang menjalankan, puasa merupakan suatu hal yang wajib dilakukan. Biasanya, banyak orang yang merasa lemas ketika berpuasa karena harus menahan makan dari terbitnya fajar hingga terbenamnya matahari. Tentu itu bisa membuatmu lemas, apalagi bagi yang belum terbiasa puasa.

Nah, inilah 4 cara yang dapat kamu lakukan agar tidak lemas ketika berpuasa.

1. Perbanyak minum air putih saat sahur.

Ketika berpuasa, akan sedikit air yang masuk ke dalam tubuh kita. Dehidrasi saat puasa adalah penyebab kamu merasa lemas. Pastikan ketika sahur dan berbuka kamu mencukupi kebutuhan minum. Pastikan meminum air putih yang banyak dan hindari minuman yang mengandung kafein selama berpuasa. Tidak hanya air putih, kamu juga bisa mengonsumsi buah-buahan yang dapat menambah asupan cairan.

2. Istirahat yang cukup.

Loading...

Istirahat yang cukup merupakan kunci untuk memiliki energi saat beraktivitas sepanjang hari. Aturlah waktumu dan tidur secukupnya karena dengan istirahat yang cukup tidak banyak membuang energi saat berpuasa dan kamu tetap bisa menjalankan puasa dengan lancar.

3. Tetap lakukan olah raga.

Kata siapa olah raga di bulan puasa bikin kamu lemas? Olahraga yang kamu lakukan secara teratur akan membuat kamu lebih bertenaga saat beraktivitas panjang. Olahraga yang dilakukan tidak harus yang berat seperti sepak bola atau lari maraton. Kamu cukup memulainya dengan berjalan kaki selama 1 menit.

4. Lakukan aktivitas yang kamu sukai.

Dalam berpuasa tentunya energi akan berkurang tidak seperti hari-hari biasanya. Maka dari itu lakulanlah aktivitas yang tidak terlalu berat dan tentunya yang kamu sukai, seperti bermain PlayStation, membaca buku, menulis, atau hanya sekadar bermain komputer. Dengan disibukkan melakukan aktivitas tersebut akan cukup mengisi waktumu ketika berpuasa. Waktu pun jadi tak terasa berjalan hingga saat berbuka tiba.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Tags

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red