Ketika mendengar hewan Landak,warganetgenerasi-Z pasti langsung terbayang sesosok landak biru yang berkaki cepat, Sonic! Tokoh kartun ini memang populer di televisi pada dekade 90-an. Namun, bayangan ini pasti akan langsung buyar begitu kamu melihat Arbuckle, Landak paling gemuk sedunia. Tak tanggung-tanggung, beratnya hampir mencapai dua setengah kilogram atau empat kali lipat dari landak biasa!

Seperti dilansir dari upi.com, hewan yang tinggal di Aberdeenshire, Skotlandia ini memang sering diberi makan oleh seseorang yang tidak disebutkan namanya. Memang dia suka memberi makanan pada landak-landak liar yang tersebar di sekitar kampung halamannya. Tapi, tak seperti kawan-kawan lainnya yang pergi setelah makan, si Arbuckle ini nggak mau pergi dan terus makan, apalagi saat itu sedang musim dingin. Akibatnya, beratnya mencapai hampir dua setengah kilogram atau empat kali lipat landak biasa!

Landak paling gemuk sedunia ini harus diet karena kebanyakan makan!

Foto: Arbuckle, si landak gembul yang nggak bisa berhenti makan / bbc.com

Saking bongsornya, Arbuckle bukan hanya kesusahan berjalan,tapi juga tak bisa berguling membentuk bola pertahanan untuk melindungi diri dari predator yang ingin memakannya. Karena kasihan, Arbuckle pun dibawa ke The New Arc Animal Rescue Center, semacam lembaga yang menyelamatkan hewan-hewan liar.

"Ukuran Arbuckle ini sudah sebesar bola sepak piala dunia saja," ungkap Keith Marley, juru bicara lembaga tersebut.

Marley pun kemudian memaparkan bahwa Arbuckle harus menjalani diet ketat dan juga berolahraga lebih banyak agar berat badannya turun. Meskipun akan memakan waktu yang panjang, dan mungkin si landak gembul akan marah-marah sepanjang waktu, tetapi diberi sikap tegas justru lebih baik baginya daripada menjadi santapan hewan karnivora di alam bebas.

Landak paling gemuk sedunia ini harus diet karena kebanyakan makan!

Foto: Arbuckle sedang menjalani proses diet / bbc.com

Maka dari itu, jangan makan banyak-banyak seperti Arbuckle ya. Boro-boro mau lari, ngelindungin diri dari temen yang mau hutang aja jadi nggak bisa!