Belakangan ini Es Kepal Milo marak sekali di jual, banyak kalanganpun menikmatinya. Namun, berkat kreativitas dan inovasi, kini sajian kue kering Lebaran juga tak melulu itu-itu saja. Jika sebelumnya kue putri salju disajikan dengan diselimuti gula halus seperti salju, kini kue Putri Salju hadir dengan balutan Milo. Karena terbuat dari Milo, kue kering ini pun memiliki cita rasa cokelat.

Kalau kamubosan dengan kue Lebaran hanya itu-itu saja setiap tahunnya, kamu bisa mencoba membuat kue Lebaran baru yang akan bikin Lebaran kamu makin bervariasi. Dijamin anak-anak dan saudaramu akan menyukainya.

Nah, berikut ini cara membuat kue Putri Salju Milo.

Bahan-bahan:

1. 250 grtepung terigu

2. 250 grbutter

3. 2kuning telur

4. 50 grgula halus

5.30 grmaizena

6. 20 grcoklat bubuk

7. 100 grmilo bubuk (aku pk 3 sachet)

Untuk taburan:

3 sachetmilo bubuk

Langkah pembuatan:

1. Kocok butter, gula halus dan kuning telur sebentar saja, asal tercampur rata, kira-kira selama satu menit. Kue kering Putri Salju Milo, kue Lebaran zaman now

2. Di wadah terpisah, ayak campuran terigu, maizena, cokelat bubuk dan milo.

3. Setelah itu, secara bertahap masukkan campuran tepung tersebut ke dalam adonan butter, aduk rata.

4. Karena adonannya agak lembek dan susah dibentuk, jadi masukkan dulu ke dalam kulkas selama kurang lebih 30 menit.

5. Setelah 30 menit, keluarkan dari kulkas, lalu adonan siap dibentuk. Tata dalam loyang adonan yang sudah dibentuk tersebut tanpa perlu diolesi mentega/minyak. Oven dengan suhu 160 derajat selama 20 menit.

6. Setelah matang, keluarkan dari oven lalu dinginkan. Setelah dingin, baru dibaluri dengan bubuk milo, lalu tata ke dalam wadah kedap udara.

Nah, selamat mencoba!