Kalau kita menyaksikan pertandingan Indonesia melawan Filipina dalam ajang piala AFF U-18 kemarin memang tak lepas dari meriahnya sang komentator yang bernamaValentino "Jebreet"Simajuntak.

Sang komentator ini memang dikenal sangat mahir memainkan kata-kata, hingga mampu membuat suasana pertandingan menjadi lebih hidup. Bahkan kosakata unik dan komentar nyeleneh Valentino menjadi bahan perbincangan warganet.

Transkrip komentar ini diposting oleh warganet loh!

Valentino 'Jebret' Simanjuntak bikin Bung Yuke congek, kenapa?

Memang kehadiranValentino "Jebreet"Simajuntak saatmenyaksikan pertandingan Indonesiadalam ajang piala AFF U-18 membuat para penonton terhibur. Berbeda dengan komentator yang lainnya yang terkesan formal dalam menganalisis pertandingan justru Valentino malah mengucapkan kosakata baru yang aneh dan nyeleneh yang membuat orang menjadi terheran-heran.

Meski begitu dalam kepiawainnya membuat kosakata unik, aneh dan nyeleneh membuatnya seakan-akan dinanti oleh para penonton. Seperti saja dengan akun bernama @nunuwsn, ia rela menyisihkan waktunya untuk membuat transkrip komentator Valentino secara lengkap dan detail dengan waktu pertandingan di akun twitternya. Bahkan komentatornya pun diretweet oleh Valentino sendiri yang seakan-akan terkejut dengan aksi netizen ini.

Komentarnya pun menuai perhatian serta menimbulkan pro-kontra di antara para penonton.

Valentino 'Jebret' Simanjuntak bikin Bung Yuke congek, kenapa?

Dengan meriahnya komentatornya membuat ia menjadi perhatian dan sorotan oleh para penonton Indonesia. Namun sayang, dibalik komentar meriahnya masih saja ada yang mengganggap komentar Valentino kurang profesional. tidak baik untuk dikalangan masyarakat dan tidak berbobot seperti hasilscreenshootdiatas itu.

Meski begitu, sejatinya pertandingan sepakbola adalah sebuah tontonan hiburan yang membuat para penonton merasa terhibur. Jadi tidak salahkan komentar Valentino yang ingin menambah bumbu-bumbu pertandingan menjadi hidup dan seru.

Nah bagi yang belum tahu, ini kamus besar sepak bola Indonesia ala Komentator Valentino "Jebreet" Simanjuntak

Valentino 'Jebret' Simanjuntak bikin Bung Yuke congek, kenapa?

Nah mungkin tidak asing lagi beberapa kata diatas seperti Tendangan LDR, Jepret, Umpan membelah lautan, Hingga sang prahara penghancuran keharmonisan rumah tangga merupakan beberapa kata unik dan nyeleneh saat diungkapkan komentator Valentino ketika punggawa Timnas berusaha merobek gawang lawan.

Bahkan aksi lucu komentator si Valentino ini membuat heboh netizen bahkan kata-kata yang diucapkan oleh komentator Valentino banyak diunggah kembali dan diciutkan oleh warganet di akun twitter pribadinya yang membuat kata-kata Valentino menjadi trending topic di twitter.

Yusuf Kurniawan merupakan rekan Valentino Simanjuntak sebagai komentator laga timnas Indonesia U-19 pun merasa sakit telinganya.

Valentino 'Jebret' Simanjuntak bikin Bung Yuke congek, kenapa?

Nah biar kamu makin awet muda, nih saksikan saja video komentator Valentino "jebreet" Simanjuntak dengan kata-kata nyelenehnya.

Tidak kalah kocaknya, video Behind the Scenes ini bikin kamu tertawa berbahak-bahak deh.

Nah setelah melihat video di atas, bagaimana pendapatmu? Yang pasti menghibur dan bikin pertandingan makin seru kan? Atau diantara kamu ada yang kontra dengan komentator Valentino? Silahkan komentar dibawah ini ya. Semua orang bebas berpendapat kok.