×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
KKN UNDIP Kabupaten Pekalongan memprakarsai pembentukan desa wisata

0

Komunitas

KKN UNDIP Kabupaten Pekalongan memprakarsai pembentukan desa wisata

TIM 1 KKN UNDIP Desa Sampih, Kecamatan Wonopringgo, melakukan terobosan pengembangan potensi desa dengan membuat desa wisata.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

fadel muhammad sulthon

15 / 02 / 2019 11:30

TIM 1 KKN Undip Desa Sampih, Kabupaten Pekalongan membuat terobosan dalam pengembangan potensi desa yang bekerja sama dengan perangkat desa di Desa Sampih Kecamatan Wonopringgo, Kabupaten Pekalongan. Hal ini patut diapresiasi, pasalnya Desa Sampih akan dikembangkan menjadi objek wisata keluarga yang menarik dan modern. Di mana Desa Sampih akan menjadi tempat liburan baru yang ada di Pekalongan.

Ramadhan Rejeki Tarigan, mahasiswa peserta KKN UNDIP TIM 1 mengatakan jika perangkat desa beserta tim KKN UNDIP yang berada di Desa Sampih akan memanfaatkan sumber mata air menjadi tempat wisata desa.

“Kami akan membuat dan mendesain tempat wisata pemancingan serta kolam berenang di sumber mata air di Desa Sampih.Desain yang sudah kami ajukan dan presentasikan ke perangkat Desa Sampih, dan BAPPEDA Kabupaten Pekalongan, telah disetujui, hanya perlu pematangan konsep dan siap dibangun”, ungkap Ramadhan.

Ramadhan menambahkan, pemaparan desain desa wisata ke perangkat desa sudah dilaksanakan pada hari Senin (11/02), berlokasi di Aula Desa Sampih.

“Desain yang kami ajukan berupa kolam pemancingan dan kolam berenang, desain tersebut akan ada tempat jajanan-jajanan yang diharapakan dari pembangunan tempat wisata ini akan memajukan desa dan masyarakat”, ujarnya.

Loading...

Selain itu TIM KKN UNDIP sudah melakukan kerja sama dengan BAPPEDA Kabupaten Pekalongan untuk ditindak lanjuti potensi pembentukan desa wisata. Rencananya akan ada segitiga pariwisata di Kecamatan Wonopringgo selain Desa Sampih, yakni Desa Jetak Lengkong dan Desa Wonorejo.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red