×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Kisah cinta sejati Freddie Mercury, penuh haru hingga ajal tiba

0

Selebritis

Kisah cinta sejati Freddie Mercury, penuh haru hingga ajal tiba

Dia mengajarkan kita bahwa, cinta tak harus selalu memiliki.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Opini Publik

27 / 02 / 2019 12:30

Dia mengajarkan kita bahwa, cinta tak harus selalu memiliki. Cinta tak harus berstatus pacar atau istri. Saat kau perduli akan seseorang, selalu menjaga dan memberi apa yg mampu kau beri, maka itu adalah cinta.

Kisah cinta antara Freddie dan Mary adalah salah satu yg terbaik di bumi ini. Membaca dan mendalami kisah cinta mereka, akan membuat kita terharu.

Sebelum membahas kisah cinta Freddie yg luar biasa indah dan unik, kita bahas dulu bionya secara singkat.
Freddie adalah orang Persia (Iran) tapi lahir di Zanzibar (Africa), dan besar di India.
Freddie Mercury (FM) hanya nama panggungnya. Nama asli dia adalah Farrokh Bulsara. Farrokh artinya “bahagia”, dan Bulsara adalah nama kota yg tidak terlalu besar, terletak di dekat Mumbai, India.
Kota yg sebenarnya sangat ironis latar belakangnya, karna disinilah para penganut Agama Zoroaster (majusi) terakhir bisa tetap hidup secara damai.
Zoroastrianisme adalah Agama filosofis kuno yg diperkenalkan oleh seorang Prophet bernama Zara Zarathustra. Agama Persia kuno yg mungkin udah ada sejak ribuan tahun lalu, dan salah satu Agama monoteis tertua di dunia yg masih eksis sampai detik ini.

Di film Bohemian Rhapsody yg belakangan ini viral dan baru aku tahu kalau ternyata film ini disupervisori langsung sama Brian May dan Roger Taylor asli dan ternyata udah dipersiapakan selama 10 tahun ini,
kita kembali dibuat bernostalgia akan Queen dan Freddie. Di film ini kita akan mengetahui awal lahirnya Queen sekaligus masalah hidup Freddie yg satir.
Film ini juga berhasil menunjukan sosok Freddie yg eksentrik, kemayu, santai, flamboyan, super diva, tapi di saat yg sama tetap gagah dan terlihat maskulin. 
Dan bagiku, salah satu aspek paling berkesan dari film biopik Bohemian Rhapsody ini adalah hubungan cinta antara Freddie dengan tunangannya, yg berujung menjadi sahabat terbaiknya. Menjadi cinta sejati Freddie yg tidak dapat dia miliki sampai akhir hayatnya.

Mary Austin adalah wanita yg beruntung itu. 
Dari sebelum Queen terbentuk, Mary lah yg menemani Freddie sampai dia sukses.
Benih² persahabatan mereka lalu berubah menjadi cinta. Di suatu malam saat sesudah mereka selesai bercinta, Freddie memasangkan cincin indah di jari Mary dan berjanji untuk menikahinya.
Tapi janji hanya tinggal janji, Freddie kemudian mengaku kalau dia lebih tertarik kepada laki² ketimbang perempuan kepada Mary. Mary memang sudah lama curiga karna sifat Freddie yg dingin dan aneh kepadanya. Tapi Mary mencoba tetap tegar dan tetap menyayangi Freddie. Begitupun Freddie, dia tetap sangat mencintai Mary walaupun diantara mereka tidak ada lagi hubungan romantis.
Saat Mary Austin bertemu dengan jodohnya, Freddie ikhlas menerima keadaan.
Saat itu mereka pun sepakat untuk “berpisah”.

Loading...

Kini baik Freddie maupun Mary sudah punya masing² pasangan. Mary dengan calon suaminya, Freddie dengan pacar prianya.
Tapi yg lucu mereka tetap saling perduli dan menyayangi lewat cara yg lucu pula.
Freddie pernah membelikan sebuah apartemen untuk Mary tepat di sebelah apartemennya supaya dia bisa terus melihat perempuan terkasihnya itu lewat jendela malam ditemani rembulan.
Gak jarang Freddie menelepon Mary ditengah malam. Berbincang dengan hangat. Lalu Freddie menyuruh Mary agar melihatnya lewat jendela. Mereka lalu saling tersenyum, kemudian tertawa.

Hingga suatu hari Mary menikah dengan pria lain dan punya anak. Freddie, dengan gentle nya menjadi bapak baptis dari anak Mary.
Banyak orang, termasuk suami Mary dan pasangan homoseksual Freddie yg akhirnya menyadari dan mengerti kalau antara keduanya tak bisa dipisahkan.
Dan Mary, perempuan tercinta Freddie ini adalah orang pertama yg mengetahui kalau Freddie mengidap AIDS. Freddie yg langsung curhat ke Mary. Bukan teman band Freddie, bukan keluarga termasuk ayah dan ibunya.

Sejak kondisi kesehatan dan psikologis Freddie mulai melemah akibat AIDS, Mary lah orang yg dengan tabahnya merawat Freddie sampai dia dijuluki The old faithful (yg paling setia). Hampir setiap hari Mary datang untuk merawat dan menjaga Freddie yg hanya bisa terbaring di tempat tidur walaupun dia sudah berkeluarga.

Hingga tiba saat untuk Freddie beristirahat dalam damai. Tepat pada bulan November 1991, Freddie menghembuskan napas terakhirnya dan Mary menjadi salah satu orang yg ada tepat di sampingnya. Menangisi kepergian sahabat sekaligus cinta sejatinya.
Bagi Freddie Mary adalah sosok malaikat dalam hidup. A Guardian Angel. Dia berhutang banyak pada Mary, dan selalu merasa bersalah sampai ujung waktunya karna mengkhianati cinta Mary. Karna itu Freddie mewariskan hampir seluruh harta dan kekayaannya kepada Mary, termasuk royalti musiknya. Bukan keluarganya. Dia hanya menyisakan sedikit untuk keluarga dan kerabatnya.
Bahkan Mary lah yg dipercayai oleh Freddie untuk menguburkan abu jenazahnya secara rahasia yg tidak ada orang yg tahu termasuk fans Queen.

Freddie adalah salah satu idolaku. Sebagaimana seorang Ratu, Freddie selalu menyimpan banyak misteri dan kontroversi yg menarik untuk ditelusuri. Tapi di dalam diri Freddie, dia tetap adalah seorang yg baik hati, jujur, berempati tinggi, humanis, dan berintegritas.
Dan kisah hidup Freddie yg paling ku suka selain usahanya untuk berhasil walaupun diremehkan banyak orang, adalah kisah cinta sejati Freddie Mercury dan Mary Austin. Ironis dan indah, mereka tetap berteman, dan saling menyayangi di dalam berbagai keadaan.
Bagi Freddie, cinta sejatinya hanyalah Mary.
Cintanya untuk Mary tak penah surut, walaupun badaniah Freddie lebih tertarik secara seksual dengan sesama pria, jiwa dan hatinya hanya tetap kepada Mary.
Bukan hanya harta yg dia beri untuk Mary, Freddie bahkan mengabadikan kisah cinta mereka lewat banyak lagu yg dia ciptakan untuk Mary. Salah satu yang paling fenomenal dan terkenal adalah,
“Love of My Life” yg bagiku adalah pernyataan Freddie untuk tetap mencintai Mary selamanya dalam situasi apapun. Walau dalam lagu itu sekalipun, Freddie mengakui bahwa dia mengkhianati Mary.

Kisah epik Freddie dan Mary ini mengajarkan kita semua kalau cinta, memang tak harus saling memiliki. Tak hanya berdasarkan nafsu. Tapi bisa saling perduli, bisa saling mengerti, dan bisa saling memperhatikan dari jauh.

“Love of my life, you've hurt me..
You've broken my heart and now you leave me...
Love of my life, can't you see?
Bring it back, bring it back..
Don't take it away from me, because you don't know.. what it means to me.
Love of my life, don't leave me..
You've stolen my love, you now desert me..
Love of my life, can't you see?
Bring it back, bring it back (back)..
Don't take it away from me, because you don't know...
What it means to me..”

 





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red