Berbicara tentang keluarga adalah hal yang paling krusial dalam hubungan. Sebesar apa pun bentuk cintamu, kalau keluarga tidak merestui habis sudah kisah cinta kalian. Maka dari itu, sebisa mungkin dekati keluarganya, ambil hati kedua orang tuanya.

Jangan ragu untuk datang ke rumah pasanganmu untuk berkenalan dengan orang tuanya. Dengan meminta izin ke orang tuanya saat hendak pergi dengan pasangan pun cukup membuat kedua orang tuanya merasa percaya dan dihargai.

Nah, tapi sebelum kamu berniat untuk pergi ke rumah orang tua pasanganmu, ada baiknya perhatikan hal-hal berikut ini.

1. Berpakaian rapi.

Kalau ini sih hal yang sangat wajib. Berikan kesan pertama yang baik saat pertama kali bertemu dengan kedua orang tuanya. Pakailah baju yang rapi dan usahakan aroma badanmu wangi. Jangan sampai niat silaturahmimu dengan kedua orang tuanya jadi hancur karena hanya sekadar pakaianmu tidak rapi.

2. Jangan datang dengan tangan kosong.

Sebisa mungkin bawakan sesuatu untuk orang tua pasangan pada saat pertama kali bertemu dengan mereka. Normalnya kamu bisa membawakan makanan kesukaan kedua orang tuanya. Dengan melakukan hal tersebut, orang tua pasanganmu pasti akan senang.

3. Perbanyak senyum.

Senyum adalah suatu bentuk komunikasi non verbal yang menandakan kamu sedang berbahagia. Tunjukkan kepada orang tuanya kalau kamu senang bertemu dengannya. Jangan terlihat gugup atau takut saat bertemu dengan mereka karena hal tersebut akan mengurangi rasa kepercayaan mereka kepadamu. Buat suasana menyenangkan saat kamu bertemu dengan mereka.

4. Jadilah pribadi yang humoris.

Orang tua sangat menyukai pasangan anaknya yang memiliki humor yang baik. Saat pertama kali bertemu dengan mereka, usahakan buat mereka terhibur. Sisipkan humor di tengah perbincangan kalian agar pertemuan itu tidak terlihat membosankan. Tapi ingat, kamu harus tahu di mana waktu harus serius dan bercanda. Intinya kamu harus pandai menempatkan dirimu di suatu suasana.

5. Tunjukkan keseriusanmu dengan pasangan.

Ungkapkan perasaanmu terhadap pasangan kepada orang tuanya. Tunjukkan bukti bahwa kamu benar-benar serius untuk menjalani hubungan dengannya. Timbulkan rasa kepercayaan dan restu dari kedua orang tuanya. Berjanjilah untuk selalu menjaganya dan tidak akan pernah melukai perasaannya. Jadikan dirimu sebagai sosok penjaga untuk pasanganmu agar orang tuanya akan merasa tenang saat kamu bersamanya.