×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Kerjaan terus bertambah? Ini 5 poin yang perlu kamu pertimbangkan

0

N/A

Kerjaan terus bertambah? Ini 5 poin yang perlu kamu pertimbangkan

Foto: energepic.com from Pexels

Beberapa poin ini patut kamu pertimbangkan agar tidak kewalahan, apalagi stres.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Mirza Wardana

11 / 11 / 2021 11:35

Saat pandemi seperti sekarang, mendapatkan pekerjaan menjadi hal yang sulit. Jika saat ini kamu punya pekerjaan, maka patut untuk kamu syukuri. Namun bagaimana jika ternyata bagian pekerjaanmu terus ditambah oleh atasan bahkan kadang malah di luar job desk kamu? Kalau begini keadaannya, ada beberapa poin yang bisa kamu pertimbangkan agar tidak kewalahan, apalagi stres.

1. Poin untuk disyukuri.

Kalau ini terjadi, artinya kamu masih dianggap produktif, mampu, dan mau belajar. Plus di akhir bulan, bukankah masih ada gaji yang kamu terima?

2. Pikirkan batas diri.

Walaupun mengerjakan tugas dengan ikhlas, berikutnya adalah saat untuk mengukur batas diri kamu. Ketahui seberapa jauh batasan kamu: "how much is too much". Ketika benar-benar kewalahan, boleh kamu sampaikan ke atasan dengan cara yang asertif, namun jangan agresif.

Loading...

3. Pikirkan kemungkinan networking baru.

Tugas baru, kemungkinan networking baru. Kenalan baru selalu menguntungkan. Kalau ada kenalan baru yang positif, berarti ini bisa jadi kemungkinan rezeki baru di masa depan.

4. Pikirkan kemungkinan skill baru.

Tugas tambahan berarti kemungkinan juga ada masalah baru. Tapi ini juga berarti kalau kamu bisa melewatinya, artinya ada skill baru yang bisa kamu miliki. Ini juga bisa menjadi poin positif.

5. Pikirkan ketergantungan perusahaan ke kamu.

Kalau kamu selalu bisa melewati tantangan perusahaan, artinya kamu adalah "aset".

Tentu saja, kalau poin-poin tambahan kerja ini sudah kamu lewati dan jalankan dan hasilnya bagus, boleh satu waktu kamu menghadap atasan untuk "bargain", apakah untuk posisi baru yang lebih tinggi atau penambahan gaji. Ingat, tentunya kalau hasil kerja kamu memang bagus dan lagi-lagi, bargain atau nego ini dijalankan dengan asertif, bukan agresif.

Jadi, selalu ingat, di saat ada kendala atau kesulitan, kalau berhasil melewatinya, pasti ada kemungkinan besar suatu hal positif yang akan muncul.






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red