Dalam dunia otomotif dunia tentunya terdapat beragam macam mobil yang hingga kini terus mengalami perkembangan dalam teknologi dan desainnya. Dari beragam macam mobil yang pernah diproduksi tersebut, ada beberapa di antaranya yang memang tergolong dalam jenis-jenis mobil yang langka serta harganya yang bisa sangat mahal.

Mobil-mobil itu mendapat predikat langka bukan karena tanpa alasan, karena di antaranya memang sengaja diproduksi dengan jumlah yang sangat terbatas.

Kemudian ada juga yang beberapa jenis mobil yang pihak produsennya mengalami kebangkrutan, sehingga membuat produk mobil yang diproduksi oleh perusahaannya harus dihentikan, sehingga membuat mobil-mobil yang pernah diproduksi menjadi sangat langka, dan hanya orang-orang tertentu yang dapat membelinya. Berikut deretan mobil-mobil langka tersebut.

1. Dodge Coronet - R/T Convertible Keluaran 1970

7 Mobil klasik dan antik yang sampai saat ini masih diburu kolektor

Apabila anda adalah termasuk orang yang mengemari mobil dengan gaya American Muscle, maka mobil Dodge Coronet ini akan benar-benar mewakili kepuasan anda untuk mendapatkan sosok sebuah mobil yang bergaya American Muslce tulen. Desain mobilnya memang tergolong sangat klasik, namun sampai saat ini banyak orang mengakui bahwa mobil yang satu ini masih saja memberikan kesan yang anggun, mewah, elegan, dan gagah tentunya.

7 Mobil klasik dan antik yang sampai saat ini masih diburu kolektor


Mobil Dodge Coronet ini pernah diproduksi sebanyak dua kali di antara tahun 1967 sampai tahun 1970-an. Apakah anda tertarik membeli mobil ini? Sebainya anda pikir terlebih dahulu, karena harganya yang memang tidak main-main. Karena faktanya, seri mobil Dodge Coronet yang buatan tahun 1967 atau yang buatan 1970 itu merupakan dua jenis mobil yang sangat langka. Diketahui sampai saat ini, untuk seri Dodge Coronet buatan tahun 1967 hanya terdapat dua unit saja, kemudian seri Dodge Coronet buatan tahun 1970 juga hanya ada dua unit di dunia ini. Tentunya dapat kita bayangkan betapa eksklusif dan mahalnya mobil Dodge Coronet ini bukan.

2. Packard Panther Buatan Tahun 1954

7 Mobil klasik dan antik yang sampai saat ini masih diburu kolektor

Mobil ini pertama kali dibuat tepatnya tahun 1954, Packard Panther memiliki desain yang tergolong sangat keren serta mewah pada masa itu. Packard Panther ini adalah sebuah mobil yang didesain untuk 2 orang penumpang saja, dilengkali dengan lampu clipper di bagian belakangnya, kemudian bagian bodinya yang dibuat dari bahan baku fiberglass, bagian atapnya didesain untuk bisa dibongkar pasang.

7 Mobil klasik dan antik yang sampai saat ini masih diburu kolektor

Hingga saat ini, mobil Packard Panther ini pada akhirnya masuk dalam golongan jenis mobil yang sangat langka, dikarenakan pabrik pembuatnya hanya memproduksi mobil ini sebanyak 4 unit mobil saja, sangat langka dan eksklusif bukan. Dan faktanya, pada saat ini diketahui hanya ada terdapat 2 unit mobil saja yang masih dapat dikemudikan dengan baik, dan menurut kabar dua unit sisanya telah menjadi barang antik koleksi yang tidak boleh dioperasikan lagi. Salah satu unit mobil Packard Panther ini sempat berhasil masuk di dalam pasar di pertengahan tahun 2006, yang kemudian ada seorang misterius yang rela membayar uang sebesar 360.000 USD untuk bisa membawa pulang mobil Packard Panther ini, dan orang itu sampai saat ini tidak mau identitasnya disebutkan.

3.Oldsmobile seri F-88 Buatan Tahun 1954

7 Mobil klasik dan antik yang sampai saat ini masih diburu kolektor

Mobil langka berikutnya adalah Oldsmobile seri F-88. Penampilannya yang tergolong elegan dan sangat cantik itu tentunya menambah harga jualnya di pasaran. Mobil yang sedang siburu mati-matian oleh para kolektor dunia ini memiliki mesin yang bertenaga mencapai 200 tenaga kuda.

Kabarnya, mobil Oldsmobile seri F-88 ini pertama kali hanya diproduksi sebanyak 4 unit mobil saja oleh pabriknya, dan setelah itu tidak pernah diproduksi lagi sama sekali. Mobil Oldsmobile seri F-88 ini adalah satu unit jenis mobil antik yang telah berhasil terjual pada pembukaan acara lelang mencapai harga 3,6 juta USD. Itu membuktikan bahwa mobil ini tidak hanya sangat langka, namun juga super mahal


4.Camaro ZL 1 Keluaran Tahun 1969

7 Mobil klasik dan antik yang sampai saat ini masih diburu kolektor

Banyak pecinta otomotif dunia yang mengatakan bahwa mobil Camaro ZL1 ini merupakan mobil bertipe Camaro yang kualitasnya paling baik dari mobil-mobil Camaro yang pernah diprodunsi. Mobil Camaro ZL1 ini sangat gagah dengan nuansa American Muslce, dan sangat populer dalam kalangan kolektor dunia serta para pembalap dunia. Fakta uniknya, mobil bergaya klasik yang satu ini merupakan generasi yang paling pertama dari semua jenis atau tipe Camaro yang pernah dibuat di era tahun 1960-an.

7 Mobil klasik dan antik yang sampai saat ini masih diburu kolektor


Perlu anda ketahui juga, bahwa Camaro ZL1 ini merupakan model mobil yang terakhir dari generasi awal mobil Camaro. Statusnya yang tergolong langka dan mewah itu membuat banyak kolektor benar-benar rela menguras biaya yang besar demi membawa pulang mobil ini sebagai koleksi pribadi. Kabarnya harga dari mobil Camaro ZL1 ini sudah mencapai 1 juta USD, bahkan juga ada beberapa kolektor yang berani menawar dengan harga di atas itu.

5.Duesenberg - Model J Murphy Bodied Coupe Produksi Tahun 1931

7 Mobil klasik dan antik yang sampai saat ini masih diburu kolektor

Satu lagi sebuah produk mobil yang tidak hanya sudah untuk dicari, namun juga memiliki harga yang selagit. Mobil itu bernama Dusenberg - Model J Murphy Body Coupe. Pertama kali dirancang oleh seorang industrialis berkebangsaan Amerika, yang bernama Frank Hershey, di mana mobil ini dibuat tepat pada beberapa saat perusahaan Duesenberg itu mengalami kebangkrutan total pada mertengahan tahun 1937. Padahal pada masa itu, perusahaan Duesenberg ini baru memproduksi hanya sekitar 500 unit mobil saja, namun harus mengalami kebangkrutan karena krisis internal. Yang tentu saja hal itu membuat mobil Dusenberg - Model J Murphy Body Coupe ini tidak hanya menjadi sangat langka, namun juga tidak bisa didapatkan dengan harga murah tentunya.

6.Phantom Corsair Keluaran Tahun 1938

7 Mobil klasik dan antik yang sampai saat ini masih diburu kolektor

Pada tahun 1938 merupakan era dan jaya keemasan dari mobil Phantom Corsair ini. Pada tahun itu, kabarnya tidak ada satu produk mobil pun yang dapat menyaingi reputasi dan menyaingi penampilan mobil Phantom Corsair ini. Dikarenakan mobil ini memang memiliki mesin khusus serta desain bodi yang tergolong sangat unik. Mobil ini pertama kali diluncurkan pada awal tahun 1938. Bila kita lihat secara sekilas, mobil Phantom Corsair ini memang punya desain yang memberikan kesan menyeramkan serta sangar. Di mana kesan yang menyeramkan itu sering disangkut pautkan dengan desain mobil milik superhero Batman yang terkenal itu.

7 Mobil klasik dan antik yang sampai saat ini masih diburu kolektor

Memang sih, ada sedikit kemiripan, namun mobil Phantom Corsair ini lebih nampak lembut. Bentuk bodinya memang sengaja dibuat bergaya futurustik, dan sayangnya mobil ini hanya diproduksi sebanyak 1 unit saja. Dan kabarnya, mobil yang sangat langka ini tidak diperkenankan untuk masuk di acara lelang di manapun. Seandainya bisa masuk ke acara lelang, kabarnya diperkirakan bisa mencapai harga 10 juta USD.

7. Rolls Royce - 15 HP Buatan Tahun 1904

7 Mobil klasik dan antik yang sampai saat ini masih diburu kolektor

Mobil yang sangat langka selanjutnya adalah mobil dengan model awal dari deretan model mobil yang pernah diproduksi Charles Rolls beserta Henry Royce. Mobil yang satu ini memang hanya berkekuatan sebesar 15 tenaga kuda, namun menjadi sangat berharga karena nilai sejarah yang disandangnya. Karena mobil ini adalah mobil dengan desain awal dari perusahaan mobil milik Rolls Royece, maka banyak yang mengatakan bahwa mobil mengatakan bahwa mobil Rolls Royce-15HP ini merupakan nenek moyang dari semua produk mobil perusahaan Rolls Royce.

Pada masa itu, Charles Rolls beserta Henry Royce hanya bisa membuat sebanyak 6 buah mobil Rolls Royce-15HP saja. Namun faktanya adalah sampai saat ini hanya tersisa 1 buah mobil Rolls Royce-15HP yang dapat diketahui di mana keberadaannya. Lantas, di mana mobil-mobil lainnya? Sampai saat ini tidak ada satu orangpun yang tahu keberadaannya. Sangat sulit untuk memperkirakan harga dari mobil Rolls Royce-15HP generasi awal ini, namun banyak yang meyakini bahwa harganya dapat mencapai angka 35 juta USD.