×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Kenapa sih harus baca buku? Ini 4 manfaat yang bisa kamu peroleh

0

N/A

Kenapa sih harus baca buku? Ini 4 manfaat yang bisa kamu peroleh

Pesatnya pertumbuhan penulis di Indonesia dapat membuat daya baca masyarakat Indonesia makin meningkat.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Nisza Seftabella

13 / 05 / 2019 15:17

Munculnya para penulis baru di Indonesia membuat daya baca masyarakat Indonesia semakin meningkat. Pertumbuhan daya baca ini dikarenakan hal-hal baru yang disuguhkan penulis dalam buku-bukunya lebih mudah diterima bagi mereka yang baru mulai untuk menyukai membaca. 

Meningkatnya pertumbuhan baca ini dapat diamati dengan jelas tengah terjadi di antara para remaja SMP maupun SMA. Tidak hanya mengidolakan penyanyi atau band favorit mereka, kini mereka juga beralih mengidolakan para penulis muda.

Source : Pinterest

Berbagai genre yang sangat disukai remaja antara lain adalah Romance disusul genre Fantasi. Tahun ini, best-seller genre Romance disandang oleh penulis Fiersa Besari yang telah menyajikan tulisan dan pemikirannya dengan cara yang apik. 

Kemudian, apa sih sebenarnya manfaat dari membaca buku?

Loading...

1. Wawasan lebih luas.

Memang benar bahwa internet mungkin menyajikan informasi lebih lengkap dibandingkan harus susah payah mencari sebuah penyelesaian masalah di sebuah buku. Namun itu tidak menghilangkan ke-eksis-an buku untuk menjadi sumber sebuah penyelesaian masalah. Sekalipun buku yang dibaca tidak harus merupakan buku non-fiksi, buku fiksi pun tidak kalah banyak memberikan informasi. Informasi yang disampaikan tidak harus dengan cara yang baku, namun tetap informatif dan membuat siapa saja lebih mudah memahami.

 

2. Meningkatkan kemampuan analisa.

Kemampuan analisa dapat ditingkatkan melalui sebuah bacaan. Dengan membaca buku, seseorang tentunya akan penasaran dengan akhir yang dibawakan si penulis sehingga mereka akan mengira-ngira dan terus membaca buku hingga akhir. Jadi untuk kalian yang ingin mengasah kemampuan menganalisa, mulailah membaca.

 

3. Mendapat kosakata baru.

Banyak hal yang bisa didapat dari rajin membaca buku, salah satunya adalah munculnya banyak kosakata baru di dalam otak. Dengan teratur membaca buku, perlahan kosakata akan terus bertambah, terasah, dan jika kalian bercita-cita sebagai penulis, sangat disarankan untuk menambah kosakata melalui bacaan kalian.

 

4. Mengurangi stress.

Untuk kalian yang ingin mengurasi stress, membaca rupanya cukup ampuh untuk menghilangkan kegalauan kalian. Cobalah membaca buku yang ringan untuk membuat hari berat kalian menjadi hari yang menyenangkan!





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red