×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Kenali tandanya, inilah 4 ciri keputihan yang normal

0

Cewek

Kenali tandanya, inilah 4 ciri keputihan yang normal

Kenali pertanda ini untuk memastikan kamu mengalami keputihan yang normal atau tidak.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Erina Eshal

26 / 03 / 2019 10:55

Keputihan merupakan suatu permasalahan yang bisa dialami oleh setiap wanita. Keputihan bisa dibilang suatu penyakit atau bisa juga dibilang bukan penyakit. Bahkan keputihan juga bisa mencerminkan bahwa tubuhmu sedang dalam keadaan tidak normal.

Sebetulnya keputihan sendiri memiliki manfaat bagi vaginamu, yaitu untuk membasahi vagina agar tetap lembap, serta untuk membersihkan vagina dan melindunginya dari infeksi jamur dan bakteri. Keputihan yang normal itu bisa bertambah banyak ketika kamu sedang mengalami stres emosional, saat siklus, dan pada saat menggunakan pil KB.

Kenali tandanya, inilah 4 ciri keputihan yang normal

Sumber: https://lingshenyao.id

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa keputihan bisa menjaga vagina dari infeksi, namun bisa saja vagina terkena infeksi yang begitu kuat sehingga menyebabkan keputihan yang tidak normal.

Loading...

Bagi kamu yang kebingungan membedakan antara keputihan yang tidak normal dan yang normal, cukup mengetahui ciri-ciri seperti berikut ini.

1. Aroma.

Yang pertama kamu cukup mencium aroma dari cairan keputihan tersebut. Jika keputihan tidak mengeluarkan aroma bau amis atau bau busuk, maka bisa dibilang itu keputihan yanng normal. Sebaliknya, bila mengeluarkan bau busuk berarti kamu memiliki masalah lain.

 

2. Warna.

Keputihan yang nomal akan memiliki warna yang putih jernih dan berubah menjadi kekuningan ketika mengering. Namun berbeda halnya jika keputihan memiliki di luar warna tersebut, seperti cokelat atau warna lainnya, berarti kamu sedang mengalami keputihan yang tidak normal.

 

3. Tekstur.

Tekstur dari keputihan bisa berbeda-beda pada setiap orang, bisa lengket, elastis, dan bisa juga seperti pasta. Itu semua tergantung dari kondisi tubuhmu. Tapi yang paling penting jika keputihan memiliki tekstur yang menggumpal dan berbusa, itu berarti pertanda bahwa kamu terkena keputihan yang tidak normal.

 

4. Jumlah cairan.

Untuk menentukan jumlah cairan yang keluar memang cukup sulit. Baik itu keputihan normal dan tidak normal bisa saja mengeluarkan cairan yang banyak. Kita harus membedakannya dari gejala yang ditimbulkan. Bila kamu mengalamai keluarnya cairan yang banyak dan disertai sakit perut, maka kamu harus berhati-hati. Jika ada gejala lain yang kamu rasakan selain sakit perut, kamu tidak perlu khawatir. Kamu bia coba memperhatikan juga aroma, warna, dan teksturnya untuk meyakinkan apakah keputihan normal atau tidak.

Nah, bagaimana cukup jelas kan? Jadi itulah cara yang paling mudah untuk membedakan  keputihan normal dan yang tidak normal. Dengan begitu kamu bisa tahu ciri-ciri dari keputihan yang normal.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red