×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Kenali 3 jenis stick golf yang cocok buat golfter pemula

0

Olahraga

Kenali 3 jenis stick golf yang cocok buat golfter pemula

Kamu tak perlu membeli semua stick-nya. Cukup beli 3 stick ini untuk memulai bermain golf.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Denny Suryadharma

18 / 04 / 2019 10:29

Bagi kamu para golfter, tentu sudah tahu kalau club atau biasa disebut stik golf adalah peralatan pertama dan utama yang wajib dimiliki oleh para golfter. Nah, alat yang dirancang buat mukul bola ini selain punya harga yang tidak murah, jumlahnya juga cukup banyak. Satu set club ini jumlahnya sampai 14 biji, banyak juga yah.

Tapi tenang, buat kamu yang baru saja mau menekuni golf, jangan keburu ciut nyali melihat harga dan jumlah club yang sampai belasan biji itu. Untuk memangkas anggaran membeli stik golf ini, tidak harus semuanya dibeli. Cukup beli beberapa saja disesuaikan dengan anggaran yang kamu punya. Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Head of golf operation Bandung Giri Gahana Golf & resort, Iyus Rusdiana yang sudah menekuni dunia golf selama 29 tahun saat ditemui di sela-sela tournamen golf anniversary BGG ke-33 di Jatinangor.

Ada berapa jenis club sih? Dan untuk permulaan, mana saja yang wajib kamu miliki biar gak keseringan minjem? Penasaran? Yuk kita simak bersama biar kamu nanti bisa main golf dengan hati riang, kantong aman.

1. Wood atau Driver.

golfhill.com

Loading...

Wood atau dikenal juga dengan istilah driver ini digunakan buat pukulan pertama kamu untuk menghasilkan pukulan jarak jauh. Kalo dulu Wood ini dibuat dari kayu, tapi sekarang sudah pakai material logam yang biasanya baja atau titanium.

Dengan driver, kamu bisa melakukan pukulan rata-rata 200 meter atau lebih (kalau sudah terlatih). Biasanya para golfer membawa lebih dari satu driver. Tapi buat kamu yang pemula cukup bawa satu saja dulu yah.

 

2. Iron.

Kenali 3 jenis stick golf yang cocok buat golfter pemula

Setelah melakukan pukulan pertama, kamu bisa melakukan pukulan selanjutnya dengan menggunakan Irons. Club yang satu ini punya tingkat akurasi tinggi buat pukulan jarak menengah. Menurut Iyus, buat kamu para pemula cukup punya 2 Iron saja dengan nomor 6 dan 9. Nanti kalau sudah mahir baru deh kamu bisa lengkapin satu set irons yang terdiri dari nomor 5 sampai dengan nomor 9 ditambah dengan pitching.

Kamu musti perhatiin kalau Iron dengan nomor 3 itu merupakan stick yang memiliki shaft berukuran panjang dan sudut kemiringan permukaan yang lebih kecil. Jadi semakin besar nomor dari iron tersebut, maka makin pendek ukuran shaftnya dan sudut kemiringannya semakin besar.

Oya, iron ini juga fungsi masing-masing ya. Contohnya Sand Wedges (SW) yang bisa kamu gunakan buat ngeluarin bola dari gundukan pasir. SW ini punya ukuran 52, 54, 56 hingga 60 derajat.

 

3. Putter.

golfhiils.com

Nah, kalau yang ini digunakan saat tahap akhir ketika kamu masukin bola ke hole atau goal istilahnya. Dalam satu set stick golf biasa putter cuma ada satu. Karena dirancang khusus, puter hanya untuk jarak pendek biasa berkisar hanya beberapa meter saja. Oleh karena itu putter ini punya tingkat akurasi tinggi.

Kenali 3 jenis stick golf yang cocok buat golfter pemula

Nah, selama ada kemauan pasti ada jalan. Jadi melangkah saja dulu karena sekarang ada juga pengelola lapangan golf yang memberi penawaran menarik buat para milenial yang mau menekuni olahraga ini.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Tags

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red