Seiring berkembangnya zaman sekarang ini, kita hampir dengan mudah menemukan berbagai pelayanan mulai dari pelayanan transportasi yang dapat dijangkau dengan gojek atau grab, pelayanan makanan atau minuman yang dapat dijangkau dengan Go-food dan Delivery Order hingga sekarang munculnya berbagai aplikasi untuk membantu pekerjaan rumah seperti laundry.

Hal seperti ini memang membantu, apalagi di zaman sekarang yang semuanya serba teknologi. Khususnya sekarang ini sedang maraknya jasa Laundry Online yang semakin mempermudah kita dalam mengurus tumpukan baju kita itu. Mulai dari adanya servis antar-jemput laundry sampai pembayaran laundry secara online, secara teknis memang sangat membantu dan mempermudah.

Namun bagaimana secara psikologi ? Hal ini membuat diri kita semakin mudah untuk mempekerjaan hal kecil kepada orang lain, yang artinya kita tidak mempercayakan diri kita sendiri atas hal-hal yang bersifat privasi tersebut.

Terlalu dimanjakan dengan fasilitas dan pelayanan yang semakin lengkap, adakalanya kita tetap melakukan hal-hal yang seharusnya masih bisa kerjakan sendiri seperti laundry. Berikut adalah beberapa alasan mengapa Laundry seharusnya tidak perlu dilakukan secara terus-menerus :

1. Uang yang seharusnya untuk laundry dapat digunakan untuk keperluan yang lain.

4 Alasan tak terduga yang membuatmu mulai berpikir stop ke laundry

Banyaknya uang yang dikeluarkan memang menjadi pertimbangan bagi kita yang memiliki pemasukan yang hanya cukup untuk keperluan sehari-hari. Oleh karena itu, daripada kita mengeluarkan uang untuk sekedar laundry, bukankah masih lebih terjangkau jika mencuci sendiri bukan?.

2. Melatih untuk tetap Tanggung Jawab atas barang-barang pribadi.

4 Alasan tak terduga yang membuatmu mulai berpikir stop ke laundry

Tanggung jawab atas diri sendiri dapat digambarkan melalui pekerjaan-pekerjaan yang memang pada dasarnya dilakukan sendiri. Contoh halnya adalah dengan mencuci baju, Hal ini sangat membantu kita untuk hidup secara mandiri dan konsisten atas tanggung jawab apa yang kita pilih.

3. Kecewa dengan hal-hal yang penting. Sepertinya bajunya hilang?

4 Alasan tak terduga yang membuatmu mulai berpikir stop ke laundry

Terkadang kita merasa kecewa dengan kualitas dari jasa pelayanan Laundry dikarenakan hasil yang tidak sesuai dengan yang kita harapkan. Seperti adanya baju kita yang hilang, baju yang luntur, baju yang tertukar dan masih banyak yang lainnya. Jika seperti ini siapa yang akan rugi jika bukan kita ? Oleh karena itu tetap ada satu solusi yaitu mencuci baju kita sendiri, karena hal-hal buruk itu hampir tidak terjadi jika kita mencucinya sendiri.

4. Tersimpan kepuasan tersendiri bagi mereka yang bekerja keras dan berjerih payah.

4 Alasan tak terduga yang membuatmu mulai berpikir stop ke laundry

Bagaimana rasanya jika kita memperoleh hasil yang memuaskan setelah kita bekerja lebih keras? Puas bukan?. Itu juga sebagai ibarat saat kita telah menyelesaikan tumpukan cucian yang ada dalam keranjang baju kita. Pasti ada rasa lega dan bahagia karena sudah mencuci sendiri, apalagi hasil dari yang bersih dan wangi, memberikan kesan rapi dalam pekerjaan mencuci kita.

Bagaimana, apakah kalian masih malas untuk mencuci baju kalian sendiri?