Masyarakat Indonesia sebagian besar masih kurang mengetahui cara merawat kelinci yang benar sehingga seringkali kelinci mati di usia yang masih muda. Karena itulah masyarakat menganggap Kelinci adalah hewan yang cepat mati. Padahal kelinci adalah hewan yang berumur cukup panjang loh, asalkan kamu bersungguh-sungguh dalam memeliharanya dan rajin membaca informasi tentunya.

1. Kelinci makanannya kangkung dan wortel

Well, makanan kelinci yang utama bukan kangkung dan wortel loh! Makanan utama kelinci adalah Hay atau rumput.

5 Fakta kelinci yang selama ini tak kamu tahu

Kangkung malah bisa menyebabkan kembung pada kelinci sehingga kelinci menjadi mencret. Penyakit mencret kalau pada kelinci bisa berakibat fatal loh.

2. Cara mengangkat kelinci itu di telinga

Salah besar! kelinci tidak boleh diangkat dengan memegang telinganya. Mengapa? telinga kelinci terdapat banyak pembuluh dan saraf. Apabila kita mengangkat dengan telinganya, semua beban tubuh kelinci akan terkumpul di telinganya sehingga dapat merusak saraf kelinci, bahkan hal ini dapat menyebabkan cacat.

3. Kelinci gak perlu minum

Kelinci adalah makhluk hidup sama seperti kita. Tentunya kelinci juga perlu minum untuk membantu mencerna makanannya dengan baik, apalagi kalau makanannya pelet, wajib banget disediakan air minum.

4. Kelinci hewan yang kotor

Faktanya, kelinci adalah hewan yang bersih. Sama seperti kucing, kelinci juga membersihkan diri dengan menjilati tubuhnya dan kelinci juga tidak perlu sering mandi, karena sudah membersihkan diri sendiri. Kelinci juga hewan yang buang air hanya di satu tempat apabila sudah terbiasa.

5. Umur kelinci pendek

Kelinci itu umurnya bisa mencapai 10 tahun loh, bahkan ada yang mencapai 15 tahun. Tentunya dengan perawatan yang baik dan benar sehingga kelinci selalu sehat dan berumur panjang.

Setelah mengetahui fakta tentang kelinci, kamu bisa merawat kelinci dengan baik dan harapannya kelincimu bisa berumur panjang. Terus semangat mencari informasi untuk kelincimu yang lucu dan menggemaskan ya.