×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Kapolda Sulut tinjau Vaksinasi Merdeka Anak di Kota Manado

0

News

Kapolda Sulut tinjau Vaksinasi Merdeka Anak di Kota Manado

Vaksinasi Merdeka Anak yang digelar TNIPolri serentak pada hari ini, juga digelar di Manado dan ditinjau langsung oleh Kapolda Sulut.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Gracey Wakary

05 / 01 / 2022 16:06

Kapolda Sulawesi Utara (Sulut), Irjen Pol Mulyatno siang tadi, Rabu (05/01), meninjau kegiatan Vaksinasi Merdeka Anak yang digelar di Yayasan Sekolah Tridharma Manado. Dalam peninjauan tersebut, Irjen Pol Mulyatno melihat langsung proses vaksinasi dan berdialog dengan para peserta maupun tenaga vaksinator, serta memberikan bingkisan secara simbolis kepada perwakilan anak-anak peserta vaksinasi.

"Vaksinasi untuk anak-anak ini sangat penting sekali, karena anak-anak adalah generasi penerus bangsa. Mereka harus diselamatkan, harus divaksin supaya sehat, sehingga tidak terganggu dalam proses belajar," ujar Kapolda Mulyatno.

Ia melanjutkan, target vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun di Sulut sekitar 234 ribu orang, dan capaiannya sudah sekitar 20 persen lebih.

"Di wilayah Sulut ini sudah ada 10 kabupaten/kota yang melaksanakan vaksinasi bagi anak-anak, yang artinya bahwa capaian di Sulut ini sudah tinggi. Vaksinasi untuk orang dewasa sudah 70 persen, dan untuk Lansia sudah di atas 60 persen," pungkas Irjen Pol Mulyatno.

Angel saat menjawab pertanyaan Kapolda Sulut usai menerima Vaksinasi Anak Merdeka siang tadi.

Loading...

Salah seorang anak yang mendapatkan vaksinasi ini mengaku sempat takut. "Takut melihat jarum suntik, tapi saat disuntik sakitnya tidak banyak," ucap Angela Vinan, salah satu siswi di SD Tridharma Manado usai divaksin.
    
Seperti diketahui, Vaksinasi Merdeka Anak yang digelar hari ini adalah rangkaian kegiatan serentak di 30 provinsi se-Indonesia yang diselenggarakan oleh TNI–Polri, Kemenko PMK, Kemendikbudristek, Kemenkes, dan BNPB, di mana pelaksanaannya di-launching di Jakarta oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo bersama Menteri Koordinator PMK Muhadjir Effendy dan para pejabat yang mewakili Panglima TNI, Mendikbudristek, Menkes, dan Kepala BNPB. (graceywakary)






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red