Sehari sebelum Pemilu 2019 berlangsung, tepatnya pada 16 April 2019, media asing bernama Gzeromedia.com merilis jejak pendapat mengenai pemimpin Negara di dunia, hasilnya Presiden Indonesia Joko Widodo masuk ke dalam 5 besar dan terpilih di urutan teratas dengan perolehan 71% suara. Berita tersebut di tulis dalam artikel yang berjudul Graphic Truth : Indonesias Mr. Populer. Didalam grafik tersebut terdapat 7 besar pemimpin Negara yang di tampilan.

Kalahkan Putin dan Trump, Jokowi jadi presiden terpopuler dunia

1. Joko Widodo, Presiden Indonesia (71%)

2. Vladimir Putin, Presiden Rusia (64%)

3. Narendra Modi,Perdana Menteri India (63%)

4. Angela Merkel,Konselor Jerman (53%)

5. Donal Trump, Presiden Amerika Serikat (42%)

6. Mauricio Macri, Presiden Argentina (30%) dan Emmanuel Macron, Presiden Prancis (27%)

7. Theresa May, Perdana Menteri Inggris (22%)

Kepopuleran Jokowi mampu mengalahkan kepopuleran Vladimir Putin dan Donald Trump, di lihat dari peringkat di atas, Putin berada di urutan kedua, dan Trump berada di urutan kelima.

Perolehan suara ini didasarkan pada suara pemilih yang puas dan sangat puas dengan prestasi kerja dari tokoh yang dimaksud. Gzeromedia.com adalah media online yang merupakan bagian dari Eurasia Group, sebuah konsultan resiko politik terbesar di dunia, yang memiliki kantor di New York, Wanshington, London, Tokyo dan Singapura.

Presiden Jokowi juga pernah masuk jajaran tokoh paling berpengaruh di dunia versi majalah Time pada tahun 2015, dengan headline berjudul A New Hope yang berarti Sebuah Barapan Baru

Menurut keterangan dari Gzeromedia.com yang luar biasa adalah yang menjadi posisi Pemimpin terpopuler di dunia, prestasi ini sangat mengesankan dikarenakan Jokowi berada di akhir masa jabatannya.Dia kembali mencalonkan diri sebagai presiden RI pada pemilu 17 April lalu. Hingga kini, Jokowi yang berpasangan dengan Maaruf Amin tengah menanti hasil real count Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. Jokowi berharap bisa kembali memimpin Indonesia dan menyelesaikan pekerjaannya yang belum tuntas.