×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Jelang bulan Ramadhan, harga bawang putih melonjak

0

News

Jelang bulan Ramadhan, harga bawang putih melonjak

Harga bawang putih melonjak hingga 100%, diikuti oleh bawang merah dan cabai mengalami kenaikan 50% dari harga sebelumnya.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Yosep Nabila

02 / 05 / 2019 15:20

Bulan suci Ramadan sebentar lagi tiba. Menjalang masuknya bulan suci Ramadan, seperti biasanya beberapa kebutuhan pokok naik, khususnya bawang putih.

Di beberapa daerah harga bawang putih naik hingga 100%, hal tersebut merupakan kenaikan yang begitu signifikan. Sedang bawang merah dan cabai juga ikut naik hingga 50% dari harga sebelumnya, sehingga terjadi penurunan daya beli masyarakat di karenakan harga yang melambung tinggi.

Padahal sebelumnya, harga bawang putih per kilonya Rp25-27 ribu, sekarang naik hingga Rp50 per kilonya. Sedangkan bawang merah dari Rp20 ribu naik hingga Rp35 ribu per kilonya. Pun cabai, dari Rp18 ribu naik menjadi Rp22 ribu per kilonya.

Kendati demikian harga kebutuhan lainya masih relatif stabil, belum terlihat adanya lonjakan harga untuk saat ini. Menurut beberapa pedagang, melonjaknya harga bawang dan cabai dikarenakan cuaca buruk terjadi sehingga stok barang berkurang dan pemasokan barang jadi terlambat.

Di Sumatera Utara, khususnya di Kota Sibolga, harga bawang putih pun naik mencapai Rp50 ribu per kilonya. Kenaikan di sana malah sudah berlangsung semenjak dua pekan yang lalu, lebih lama di bandingkan daerah lain. Tidak hanya bawang putih, bawang merah dan cabai pun mengalami kenaikan. Bawang merah dari Rp17 ribu per kilo naik menjadi Rp25 ribu per kilonya. Sedangkan cabai dari Rp17 ribu per kilo menjadi Rp30 ribu per kilonya.

Loading...

Memang tidak bisa dipungkiri bahwa harga bahan pokok setiap tahunnya mengalami kenaikan. Khususnya, pada saat menjelang bulan suci Ramadan. Semoga ke depannya harga pangan relatif stabil dan tidak ada lagi lonjakan harga yang terjadi.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red