×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Jelajahi 7 tempat wisata hits di Ngawi yang seru dan mengasyikkan

0

Jalan-Jalan

Jelajahi 7 tempat wisata hits di Ngawi yang seru dan mengasyikkan

Lokasinya cocok untuk liburan akhir pekan bersama teman-temanmu.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Dian Nita Pangesty

14 / 03 / 2020 12:05

Ngawi merupakan kabupaten kecil nan ramah yang pesonanya tak kalah dengan kabupaten-kabupaten lainnya di Jawa Timur. Ibu kotanya terletak di Kecamatan Ngawi dan berada dekat dengan perbatasan Jawa Tengah.

Wilayah-wilayah yang mencakup Kabupaten Ngawi ini meliputi daerah kaki Gunung Lawu. Hal ini membuat banyak tempat wisata alami maupun buatan yang cocok dijadikan tujuan liburan. Tempatnya juga asyik untuk foto-foto, lho!

1. Bukit Borobudur Jamus.

Sumber: https://www.instagram.com/p/B3rSHFagGFT/?igshid=19oo8ftatwm4g

Bukit Borobudur Jamus terletak di area wisata Kebun Teh Jamus, Sine, Ngawi. Dinamakan bukit Borobudur karena jika dilihat bentuknya mirip dengan Candi Borobudur. Pemandangan luar biasa akan nampak saat pengunjung sudah sampai puncaknya. Hamparan perbukitan dan pemukiman akan menyegarkan mata pengunjung. Selain itu, di puncaknya juga ada kolam renang bagi yang ingin menikmati segarnya air pegunungan.

Loading...

2. Taman Candi Kalimati Ngawi.

https://www.instagram.com/p/B6NUFb9AvOM/?igshid=1tigcb51tj337

Taman Candi Kalimati terletak di Jl. Taman Candi, RT.01/RW.01, Ketanggi, Kartoharjo, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi. Taman ini dulunya hanyalah sebuah danau yang penuh enceng gondok. Karena memiliki potensi menjadi tempat wisata, maka area danau tersebut kemudian diperbaiki menjadi taman. Taman Candi Kalimati ini cocok untuk dijadikan destinasi wisata bersama teman atau keluarga.

3. Agro Technopark Mengkleng.

Sumber: https://www.instagram.com/p/B7NvIROgyFo/?igshid=db4t7c38p5tg

Pengen jalan-jalan tapi bingung mau ke mana? Kalau kamu ada di Ngawi, ajak saja temanmu ke Agro Technopark Mengkleng. Terletak di Dusun Ngelo, Wakah, Ngrambe, objek wisata ini menawarkan wisata edukasi yang berhubungan dengan pertanian.

Tidak hanya itu, tempatnya yang unik banyak dimanfaatkan kawula muda untuk spot foto yang Instagramable. Mau cari oleh-oleh juga tidak perlu khawatir karena di sini juga menyediakan pusat olahan pangan produk unggulan di Ngawi. Menarik, bukan?

4. Wisata Tirta Jahe Klenthing.

https://www.instagram.com/p/B7esSo4gPTp/?igshid=ba0bh1hy51vv

Wisata Kolam Renang Tirta dan Kuliner Jahe Klenthing terletak di Dusun Blembem, Jenggrik, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi, tepatnya di sebelah selatan Terminal Sidowayah. Sesuai namanya, tempat wisata ini menawarkan area kolam renang baik untuk anak-anak maupun dewasa. Untuk sebuah wisata yang nyaman dan sekaligus memiliki pemandangan alam bagus, wisata kolam renang Tirta terbilang sangat murah. Tiket masuknya hanya dikenakan biaya Rp 5 ribu saja.

5. Museum Trinil.

Sumber : https://www.instagram.com/p/B8CsBU5gOB0/?igshid=mlwis38kw5ep

Wisata ke museum? Kenapa tidak? Yup, Museum Trinil ini terletak di Desa Kawu, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi. Museum yang sudah berdiri sejak tahun 1891 ini mulai ramai kembali. Hal ini karena memang museum Trinil memiliki segudang ilmu tentang manusia purbakala baik yang sudah teridentifikasi maupun belum. Selain itu, di luar museum juga terdapat spot foto bagi pelajar yang ingin mengabadikan momen.

6. Wisata Agraria Merti Boemi.

Sumber: https://www.instagram.com/p/B1RJlOjllv9/?igshid=wkncwuaix878

Untuk meningkatkan semangat bertani dan mengemas sawah menjadi objek wisata yang menarik, Desa Gendingan, Kabupaten Ngawi membuat Wisata Agraria Merti Boemi yang kini sudah bisa dikunjungi masyarakat. Sesuai dengan temanya, wisata ini menawarkan pesona dari persawahan itu sendiri. Bagi pelajar, wisata ini sangat berguna karena bisa mendapat edukasi berbasis alam. Ke depannya, Wisata Agraria Merti Boemi juga akan dilengkapi dengan outbond, flying fox, jogging track, dan permainan seru lainnya.

7. Bukit Kerek Indah.

Sumber: https://www.instagram.com/p/B8dKbtAgiwv/?igshid=7r2885m7alv0

Wisata alam di Ngawi memang gak ada habisnya! Kali ini sebuah bukit di Desa Kerek, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi. Bukit ini mendadak viral karena menawarkan spot swafoto yang keren abis! Bagaimana tidak, pengunjung dapat menikmati pemandangan indah dari ketinggian sebuah jembatan yang telah disediakan.

Jembatan swafoto ini memang sengaja dibuat karena banyak warga lokal yang sebelumnya mengabadikan momen di bukit tersebut. Sekarang, Bukit Kerek Indah ramai dikunjungi wisatawan yang ingin sekadar berfoto-foto ria ataupun menikmati air di kolam renang yang baru saja dibangun. Hmm, sangat menarik!

Demikian tujuh destinasi wisata Ngawi yang wajib dimasukan ke dalam bucket list agenda liburanmu selanjutnya. Kira-kira, mana dulu nih yang menarik perhatianmu?

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red