×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Jaringan 5G segera hadir, ini 5 fakta yang perlu kamu ketahui

0

Gadget

Jaringan 5G segera hadir, ini 5 fakta yang perlu kamu ketahui

Udah siap nyambut jaringan 5G belum?

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Husna Aulia M

28 / 09 / 2018 11:43

Beberapa tahun belakangan ini para pengguna internet disuguhkan dengan koneksi mobile generasi ke 4 atau biasa disebut 4G. Kecepatan 4G bisa dibilang lebih cepat dari pada pendahulunya yaitu 3G. Namun, belum lama 4G dirilis, rencana untuk mengeluarkan koneksi generasi ke 5 mulai dikerjakan. 5G digadang-gadang akan mengubah tatanan dunia dan diprediksi akan rampung di tahun 2020. Dibalik pembuatannya, inilah 5 fakta tentang 5G yang buat kita tidak sabar menunggu kehadirannya!

 

1.  5G punya kecepatan 100 kali lipat dibanding 4G

Yang pertama, buat yang biasanya mengeluh karena jaringan internet yang lambat, maka 5G akan mengatasi permasalahan tersebut. Bahkan, 5G mampu mengunduh game atau file dengan kapasitas HD hanya dalam hitungan detik. Wah, bakalan sering mengunduh nih.

 

Loading...

2. Lebih ramah lingkungan dan menghemat baterai

5G didesain lebih ramah lingkungan, maka dari itu, 5G akan bisa mengurangi emisi karbon dioksida yang membahayakan lingkungan. Hal itu juga berdampak pada penghematan baterai smartphone karena 5G tidak akan memakan terlalu banyak daya seperti 4G. Jadi, bisa lebih hemat baterai dan gak nyari colokan atau powerbank lagi.

 Image result for 5G

3. Menyediakan asisten dokter kapan saja dan dimana saja

Hal istimewa lainnya adalah, jaringan 5G bisa mengontrol sebuah remote yang digunakan untuk operasi yang dilakukan dokter. Dokter akan terbantu ketika melakukan operasi dengan bantuan 5G melalui remote control. Bahkan, 5G juga bisa mengirimkan persediaan obat-obatan menggunakan remote tersebut dengan bantuan drone. Fungsi ini tentu sangat membantu dunia medis untuk mengirimkan bantuan secepatnya.

 

4. 5G bisa mendeteksi polusi udara di suatu kota

Berikutnya, 5G bisa mendeteksi kondisi udara di suatu tempat. Orang yang berwewenang mengatur 5G akan langsung mendeteksi polusi udara di tempat yang diinginkan, kemudian informasi itu bisa langsung dikirimkan ke penduduk. Bisa buat kita lebih hati-hati lagi nih sama pencemaran udara.

 Image result for 5G

5. Menyediakan koneksi yang baik untuk mencari lokasi yang sulit dijangkau

Dan yang terakhir, 5G juga bisa mencari lokasi yang kadang sulit untuk dijangkau atau tempat-tempat lain yang medannya berat. Fungsi 5G yang satu ini menguntungkan para pelaku bisns tambang dan sejenisnya karena mereka bisa mendeteksi lokasi-lokasi strategis dimanapun dan kapanpun melalui smartphone.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red