Hampir semua orang mengetahui bahwa meminum segelas susu dapat menyehatkan tubuh. Ya, itu dikarenakan di dalam susu terdapat berbagai macam zat-zat esensial yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Tetapi selain meminum susu di pagi hari, ternyata susu jugabagusdi minum pada malam hari atau tepatnya ketika kita mau tidur.

Berikut 3 manfaat meminum susu sebelum tidur yang telah dirangkum dari berbagai sumber. Mau tahu? Yuk kita siak ulasannya.

1. Membuat Tidur Kalian Lebih Nyenyak

Jarang disadari, ini 3 manfaat minum susu menjelang tidur

Tahukah kalian, bahwa susu itu ternyata mengandung zat triptofan yang dapat merangsang otak kita agar bisa menghasilkan hormon melatolin. Hormon melatolin ini memiliki fungsi untuk merelaksasikan tubuh kalian saat tidur dan mirangsang rasa kantuk.

2. Membantu Menaikkan Berat Badan

Jarang disadari, ini 3 manfaat minum susu menjelang tidur

Jika kalian memiliki masalah dalam berat badan, maka kami sarankan untuk segera mengkonsumsi segelas susu secara rutin pada saat sebelum mau tidur. Hal itu sangat bisa diandalkan untuk menaikkan berat badan kalian. Itu dikarenakan di dalam susu terdapat kandungan laktosa yang bisa menambah jumlah kalori harian kita.

3. Melancarkan Sistem Pencernaan

Jarang disadari, ini 3 manfaat minum susu menjelang tidur

Jika kalian memiliki masalah dalam sistem pencernaan kalian, maka kami sarankan kalian untuk mencoba meminum segelas susu putih hangat secara rutin pada saat mau tidur. Itu dikarenakan susu mampu memperbaiki usus dan memperlancarkan sistem pencernaan kita.