×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Jangan salah pilih, 6 makanan ini harus diwaspadai oleh penderita maag

0

Kesehatan

Jangan salah pilih, 6 makanan ini harus diwaspadai oleh penderita maag

Makanan ini perlu dihindari terutama pada penderita maag kronis karena nantinya dapat merasakan sakit yang luar biasa pada perut.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Udin Sedunia

08 / 03 / 2019 16:15

Ketika maag kambuh pasti rasa sakit yang terjadi akan menimbulkan ketidaknyamanan, apalagi bagi kamu yang mempunyai penyakit maag kronis. Dengan menahan sakit yang dirasakan pasti akan membuat seluruh tenagamu terkuras. Nah, supaya tidak terlalu sering mengalami rasa nyeri saat maag kambuh, sebaiknya kamu menjaga asupan makanan agar asam lambung tidak naik kembali.

Salah satu pemicu asam lambung naik yaitu dari makanan yang kamu konsumsi. Maka dari itu memilih jenis makanan yang tepat bagi penderita maag dan asam lambung memang harus diperhatikan, jangan sampai kamu salah dalam memilih jenis makanan.  

Jangan salah pilih, 6 makanan ini harus diwaspadai oleh penderita maag

sumber : https://kapsulmetama.com/cara-mengobati-sakit-maag/

Makanan untuk penderita maag memang banyak sekali yang bisa dikonsumsi, namun kamu perlu mewaspadai 6 makanan di bawah ini yang dapat meningatkan asam lambung dan memicu maag kambuh.

Loading...

1. Gorengan.

Gorengan mengandung lemak yang dapat menyebabkan asam lambung dan iritasi. Bagi penderita sakit maag, jika banyak memakan gorengan akan merasakan sakit pada perut. Apalagi bagi penderita sakit maag kronis karena kandungan lemak pada gorengan tidak baik untuk kesehatan.

 

2. Makanan pedas.

Makanan pedas memang banyak digemari, tetapi bagi yang mempunyai maag harus berhati-hati. Rasa pedas ini mengundang kamu untuk merasakan sakit maag atau kambuh bagi yang menderita maag. Apalagi bagi penderita maag kronis. Sebab rasa pedas bisa menyebabkan lambung terluka dan asam yang sangat tinggi. Rasa pedas itu sendiri membuat asam lambung naik dengat cepat. 

 

3. Makanan tinggi gula.

Sebaiknya untuk makanan tinggi gula ini tidak dikonsumsi secara berlebihan bagi penderita maag maupun tidak. Akibat dari makanan yang mengandung gula tinggi ini, lambung bisa mengalami iritasi dan luka. Contohnya seperti kue tart, cokelat, dan kue kering.

 

4. Kopi.

Kurangi minum kopi karena jika terlalu banyak juga tidak baik bagi kesehatan lambung. Kandungan kafeinnya bisa membuat asam lambung naik. Bisa jadi kamu akan merasakan sakit pada perut ketika asam lambung meningkat. Perlu diingat bahwa ada juga kopi yang tidak memiliki kandungan kafein. Jadi yang kamu harus hindari itu adalah kafeinnya, bukan kopi. Buat kamu yang memang pencinta kopi boleh-boleh saja jika masih ingin mengonsumsinya.

 

5. Minuman beralkohol.

Minuman beralkohol yang mengandung asam tinggi dapat menyebabkan asam lambung. Naiknnya asam lambung ini dapat membuat perut terasa melilit dan nyeri akibat minuman beralkohol. Tidak baik juga bagi kamu jika sering mengkonsumsi minuman beralkohol.

 

6. Daging berlemak.

Pada daging berlemak tinggi bisa membuat kandungan lemaknya bertahan lama. Ketika kamu memakan daging yang berlemak tinggi, maka kemungkinan refluks asam meningkat dan kodisi asam lambung naik ke kerongkongan. Tentunya ini sangat berbahaya bagi kamu yang mempunyai maag dan maag kronis karena mungkin saja efeknya sangat fatal jika kamu terlalu sering mengonsumsi daging berlemak tinggi.

Nah, itulah beberapa makanan yang harus diwaspadai bagi yang punya maag maupun maag kronis.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red