×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Dilarang pencet jerawat di area ini, risiko fatal ke otak lho

0

Kesehatan

Dilarang pencet jerawat di area ini, risiko fatal ke otak lho

Ada alternatif lain selain asal pencet.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Mela Rusnika

26 / 01 / 2018 03:01

Lebih baik, hindarilah memecahkan jerawat pada area tersebut karena akan menimbulkan risiko infeksi. Infeksi akan mudah terjadi karena pada area tersebut terdapat urat halus yang bersambung pada bagian sinus cavernous pada otak.

"Jika ada infeksi kulit serius pada area tersebut yang tidak terobati, kemudian menjalar ke otak, maka bisa menimbulkan hal fatal."

Hal itu dikatakan Dr Jeremy Brauer, praktisi dermatologi di NYU Langone Medical Center, seperti dikutip laman Men's Health.

Infeksi dari jerawat yang pecah pada daerah itu bisa diobati dengan mudah menggunakan antibiotik. Jadi, jika kecelakaan itu sudah telanjur terjadi, kamu tak perlu terlalu khawatir.

Ada pun tanda-tanda infeksi di antaranya bagian kulit memerah, bengkak, kering, berdarah, dan keluar nanah."Jika gejala ini berlangsung lama, cari lah bantuan medis,".

Loading...






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red