Siapa yang nggak tau serial Meteor Garden? Serial TV yang diadaptasi dari manga Jepang yang berjudul "Hana Yori Dango" ini bercerita tentang seorang gadis dari keluarga sederhana yang masuk kuliah di universitas ternama. Di Universitas itu, dia tanpa sengaja terlibat masalah dengan F4, geng yang isinya anak-anak orang kaya dan paling berkuasa di kampus tersebut.

Tahun 2001, Meteor Garden menjadi serial TV yang sangat populer di Asia. Seiring dengan kepopuleran serial tersebut, nama F4 pun ikut meroket. Generasi 90an pasti masih inget banget dengan para personil F4 yang legendaris itu.

Karena kepopulerannya, serial Meteor Garden ini juga sempat di remake di berbagai negara. Tentu saja masing-masing negara mempunyai F4-nya masing-masing. Penasaran dong seperti apa sih penampakan wajah para pemeran F4 di berbagai negara? Yuk kepoin bareng-bareng.

1. Meteor Garden Versi Taiwan (2001).

Ini wajah pemeran F4 di serial Meteor Garden versi berbagai negara

Image Credit :asianfixations.com

Para pemeran F4 di serial Meteor Garden (2001) versi Taiwan adalah Jerry Yan, Vic Zhou, Vanness Wu dan Ken Zhu. Mereka inilah F4 yang saat itu terkenal banget di Asia. Jerry Yan berperan sebagai Dao Ming Si, Vic Zhou berperan sebagai Hua Zhe Lei, Vanness Wu berperan sebagai Mei Zuo, dan Ken Zhu berperan sebagai Xi Men.

2. Hana Yori Dango / Meteor Garden versi Jepang (2005).

Ini wajah pemeran F4 di serial Meteor Garden versi berbagai negara

Image Credit :blogs.yahoo.co.jp

Di Jepang, serial Meteor Garden dibuat dengan judul Hana Yori Dango, sesuai dengan komiknya. Para pemeran di F4 di film ini adalah Abe Tsuyoshi berperan sebagai Mimasaka Akira (atau lebih dikenal sebagai Mei Zuo di Meteor Garden versi Taiwan), Matsuda Shota berperan sebagai Nishikado Soujirou (atau lebih dikenal sebagai Xi Men di Meteor Garden versi Taiwan), Oguri Shun berperan sebagai Hanazawa Rui (atau lebih dikenal sebagai Hua Zhe Lei di Meteor Garden versi Taiwan) dan sang ketua F4, Domyoji Tsukasa diperankan oleh Matsumoto Jun.

3. Boys Over Flower / Meteor Garden versi Korea (2009).

Ini wajah pemeran F4 di serial Meteor Garden versi berbagai negara

Image Credit :mundo-kpop.info

Serial Meteor Garden versi Korea ini juga sempatbooming di Asia dan melejitkan nama Lee Min Ho menjadi idola. Yup, Lee Min Ho berperan sebagai Gu Jun Pyo, pemimpin F4 versi Korea. Kim Hyoon Jong berperan sebagai Yoon Ji Ho (Hua Zhe Lei kalau di Meteor Garden versi Taiwan), Kim Bum berperan sebagai So Yi Jung (Xi Men kalau di Meteor Garden versi Taiwan) dan Kim Joon berperan sebagai Song Wo Bin (Mei Zuo kalau di Meteor Garden versi Taiwan).

4. Meteor Shower / Meteor Garden Versi China (2009).

Ini wajah pemeran F4 di serial Meteor Garden versi berbagai negara

Credit Image :teenphanrang.net

Di Meteor Shower ini Hans Zhang berperan sebagai Murong Yunhai sang ketua F4. Sedangkan Yu Hao Ming berperan sebagai Duan Mu Lei (kalau di Meteor Garden versi Taiwan Hua Zhe Lei), Zhu Shi Xiao sebagai Shangguan Ruiqian (kalau di Meteor Garden versi Taiwan Xi Men), dan Vision Wei sebagai Ye Shuo (kalau di Meteor Garden versi Taiwan Mei Zuo).

5. Meteor Garden 2018.

Ini wajah pemeran F4 di serial Meteor Garden versi berbagai negara

Credit Image : nookmag.com

Di tahun 2018 ini, China kembali membuat ulang (remake) serial Meteor Garden, dan saat ini sedang tayang di Hunan Television. Serial Meteor Garden 2018 ini terdiri atas 48 episode, dengan jalan cerita yang masih sama. Para pemeran F4 di serial ini adalah Dylan Wang sebagai Daoming Shi, sang pemimpin F4. Darren Chen berperan sebagai Hua Zhe Lei, sedangkan Liang Jing Kang berperan sebagai Mei Zuo, dan Wu Xi Ze berperan sebagai Xi Men.

Di Indonesia sendiri, dulu pernah ada sinetron yang berjudul Siapa Takut Jatuh Cinta (2002) yang memiliki jalan cerita awal mirip dengan Meteor Garden, namun kabarnya karena terkendala ijin dengan pihak Taiwan, maka sinetron Siapa Takut Jatuh Cinta akhirnya dirombak jalan ceritanya, supaya nggak mirip-mirip banget sama Meteor Garden yang asli.

Nah, dari semua F4 yang ada, kamu paling suka sama F4 versi yang mana? Yang jelas sih, mereka semua keren-keren banget. Setuju kan?