×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Inilah 'misi' Laron setelah memutus sayapnya dan berhamburan

0

Binatang

Inilah 'misi' Laron setelah memutus sayapnya dan berhamburan

Kamu sering penasaran dengan perilaku binatang satu ini? Begini penjelasannya.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Andi Adianto

11 / 02 / 2019 11:59

Di Pulau Jawa, hewan seperti gambar di bawah sering disebut Laron. Namun di berbagai daerah di Indonesia ada pula yang menyebutnya anai-anai dan rayap. Laron memang terbilang hewan yang cukup unik karena hidupnya yang menggerombol dan keluarnya hanya pada waktu-waktu tertentu, misalnya adalah setelah hujan lebat usai.

Laron atau Sulung yang keluar pada malam hari

Jika diamati, laron keluar hanya pada waktu pagi hari dan malam hari setelah hujan saja. Pada malam dari, Laron atau Sulung (sebutan bagi Laron yang keluar pada malam hari oleh masyarakat Jawa) sangat suka dengan sumber cahaya. Maka tak heran, akan ada banyak Laron atau Sulung yang menyerbu lambu dan berputar-putar di bawahnya. Lantas untuk apa mereka melakukan itu?

Seperti yang sudah dirangkum dari berbagai sumber (30/12), ada beberapa hal yang perlu diketahui dari Laron itu sendiri untuk menjawab pertanyaan di atas.

1. Tujuan Laron terbang memutari lampu.

Loading...

segerombolan laron yang tengah menjalankan 'misi'

Tujuan dari Laron terbang memutari lampu adalah untuk mencari pasangan. Memang secara kasat mata, kita sulit membedakan mana Laron jantan dan mana Laron betina. Setelah menemukan pasangan, Laron jantan dan betina akan menjatuhkan diri ke tanah atau lantai kemudian memutus 4 sayap mereka.

 

2. Kemana mereka pergi?

Laron yang sudah menemukan pasangan

Setelah menemukan pasangan dan merontokkan sayap mereka, pasangan Laron akan berjalan segaris seperti layaknya kereta api untuk mencari tempat guna membuat sarang bagi mereka. Pada saat itu, Laron jantan akan menjadi raja sementara sedangkan Laron betina akan menjadi ratu dari koloninya nanti.

 

3. Kendala dan tantangan.

Menjadi santapan lezan hewan bahkan manusia

Sayangnya, misi jari jodoh dari Laron ini sering diganggu oleh manusia. Terkadang pemilik rumah yang melihat lampu menyala penuh Laron berterbangan memilih mematikan lampu karena nantinya sayap dari Laron mengotori rumah mereka. Misi cari jodoh dari Laron memang penuh tantangan bahkan sampai berujung kematian karena akan ada banyak hewan seperti cicak yang senantiasa menyantap mereka, bukan hanya cicak, tapi manusia pun juga suka dengan rasa mereka.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Tags

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red