×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Inilah barang pertama yang dijual secara online melalui internet

0

News

Inilah barang pertama yang dijual secara online melalui internet

Tahukah kamu barang apa yang pertama kali dijual secara online jauh sebelum adanya ebay yang menjadi 'nenek moyang' bisnis online?

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

SOETRISNO PRAYOGI

20 / 03 / 2019 14:32

Bisnis online ada karena teknologi internet yang mengalami peningkatan luar biasa dalam inovasi teknologi sejak internet yang diciptakan oleh insinyur CERN, Tim Berners Lee pada akhir tahun 60 an.

Penggunaan internet pertama kalinya adalah untuk mengumpulkan hasil studi dan riset para insinyur yang bekerja di CERN dan kemudian berkembang serta digunakan di seluruh dunia. Bisnis online pun menumpang teknologi internet dengan postingan jual beli produk secara online di internet.

Dalam buku The Darknet karya Jamie Bartlett mencatat bahwa penjualan secara online di internet pertama kali dilakukan oleh mahasiswa Stanford University dan MIT dengan menggunakan akun ArpaNet di laboratorium rakitan mereka untuk menjual sebungkus biji ganja yang akan dijual kepada teman-teman mahasiswa di Stanford university dan MIT.

Penjualan secara online dari mahasiswa Stanford University tersebut terjadi di tahun 1972, jauh sebelum platform jual beli online seperti eBay atau Amazon ada. Dan anehnya catatan sejarah penjualan secara online ini mirip dengan sejarah perdagangan Jalur Sutra (Silk Road) yang pada awalnya adalah perdagangan obat-obatan terlarang (Narkoba). Narkoba mencari jalur perdagangannya sendiri secara rahasia, baik di zaman dulu maupun di era internet.

 

Loading...

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red