×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Inilah 8 rekor dunia yang belum pernah dipecahkan

0

Wow

Inilah 8 rekor dunia yang belum pernah dipecahkan

Foto: FelixMittermeier dari Pixabay

Ada banyak rekor dunia yang dipecahkan berulang kali. Namun ada beberapa belum pernah dipecahkan, berikut adalah delapan di antaranya.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Febby Kurniawan

01 / 10 / 2020 12:55

Guinness World Records telah mendokumentasikan pencapaian luar biasa sejak tahun 1950-an. Mereka telah mengumpulkan yang terbaik, teraneh, dan paling ekstrem dalam hidup. Termasuk segala sesuatu mulai dari beban terberat yang diangkat oleh jenggot manusia hingga apel yang paling banyak dihancurkan dengan otot bisep.

Rekor dibuat kemudian dipecahkan secara berulang kali. Namun ada beberapa rekor yang bertahan dalam waktu yang lama. Dilansir dari Mirror.co.uk (27/09/2020), berikut adalah beberapa rekor dunia yang tidak pernah dipecahkan sejak pertama dicatatkan dan sepertinya akan sangat sulit untuk dipecahkan.

1. Manusia pencetak rekor dunia terbanyak.

Ketika kebanyakan orang hanya bisa bermimpi memegang satu gelar rekor dunia, tetapi orang ini telah memecahkan lebih dari 700 rekor dunia. Ashrita Furman telah menghabiskan lebih dari 30 tahun hidupnya untuk memecahkan rekor demi rekor, dan bahkan mengantongi gelar rekor terbanyak yang dipegang pada waktu yang sama oleh seorang individu.

Namun sekarang tidak semua rekornya masih ada, banyak yang sudah dipecahkan. Tetapi itu tidak mengurangi upaya dan prestasinya. Prestasinya luas dan bervariasi, mulai dari jarak terpanjang yang ditempuh dengan botol susu di kepalanya, hingga permainan hopscotch yang diselesaikan dalam 24 jam. Untuk memecahkan rekor pria ini, seseorang harus menempuh perjalanan panjang ke depan dan pekerjaan seumur hidup yang harus diselesaikan.

Loading...

2. Rekor kuku jari tangan terpanjang di dunia.

Shridhar Chillal dari India memenangkan gelar kuku jari terpanjang di satu tangan pada tahun 2014 untuk kukunya yang tidak pernah dipotong selama lebih dari 60 tahun. Saat itu, ukuran kuku di tangan kirinya antara 164,5 cm hingga 197,8 cm.

Memiliki kuku yang super panjang seperti itu menyebabkan Shridhar Chillal cukup kesakitan dan tidak nyaman. Jadi akhirnya kukunya dipotong dan dipajang di museum Ripley's Believe it or Not kota New York. Siapa pun yang berharap untuk memecahkan rekornya akan membutuhkan banyak komitmen dan waktu bertahun-tahun.

3. Rekor pria tertinggi di dunia.

Pria tertinggi yang pernah tercatat adalah Robert Wadlow, yang meraih gelar tersebut pada tahun 1940 dengan tinggi 2,72 meter. Robert Wadlow lahir dari orang tua berukuran tinggi rata-rata pada tahun 1918, tetapi mulai tumbuh dengan kecepatan tinggi ketika ia masih kecil.

Pada usia delapan tahun ia menyusul tinggi ayahnya dan menjulang di atas anak-anak pada usia yang sama. Ketinggian yang luar biasa menyebabkan sejumlah masalah medis untuk Wadlow, yang semakin memburuk seiring bertambahnya usia. Dokter mendiagnosis bahwa pertumbuhan ekstrem Wadlow disebabkan oleh hiperplasia kelenjar pituitari, yang menyebabkan tingginya tingkat hormon pertumbuhan manusia yang tidak normal.

Sayangnya Robert meninggal sebelum waktunya pada usia 22 tahun karena lepuh septik di pergelangan kakinya yang disebabkan oleh penjepit yang tidak terpasang dengan benar.

4. Rekor manusia tersambar petir terbanyak.

Rekor ini akan sangat sulit untuk dikalahkan mengingat hal ini tidak dapat dilakukan dengan sengaja dan kemungkinan besar akan berakhir dengan kematian. Seorang pria, mantan penjaga taman Roy C. Sullivan berhasil selamat dari sambaran petir sebanyak tujuh kali.

Roy C. Sullivan pertama kali tersambar petir pada tahun 1942. Akibatnya dia kehilangan kuku jempol kakinya. Ia pun menderita lebih banyak lagi sebelum sambaran petir ketujuh yang merupakan sambaran petir yang dia terima terakhir kalinya pada tahun 1977 di mana dia menderita luka bakar di dada dan perut.

Tidak mungkin ada orang yang disambar petir delapan kali dan bertahan untuk memecahkan rekor. Jadi sepertinya Sullivan akan mempertahankan gelar itu untuk waktu yang cukup lama.

5. Rekor mengonsumsi logam dan kaca.

Michel Lotito saat ini memegang rekor dunia untuk makanan teraneh berkat selera dan keinginannya mengonsumsi benda yang tidak dapat dicerna. Sepanjang hidupnya, Lotito mengonsumsi 18 sepeda, 15 troli supermarket, 7 set TV, 6 lampu gantung, 2 tempat tidur, sepasang alat ski, sebuah pesawat ringan Cessna, dan sebuah komputer.

Ahli gastroenterologi memeriksa perutnya dengan rontgen, dan menggambarkan kemampuannya mengonsumsi 900g logam sehari sebagai hal yang unik. Michel Lotito mengatakan bahwa makanan lain seperti pisang dan telur rebus membuatnya sakit. Jadi dia sangat menikmati mengonsumsi benda-benda yang terbuat dari logam dan kaca. Untuk yang satu ini, jangan kamu coba di rumah, ya!

6. Rekor pandemi terburuk di dunia.

Pandemi Covid-19 mungkin merupakan pandemi terburuk yang dialami selama banyak masa hidup umat manusia saat ini. Namun pandemi paling mematikan di dunia terjadi antara tahun 1347 dan 1351.

Bentuk wabah pneumonia, juga dikenal sebagai Kematian Hitam yang melanda Eropa dan menewaskan seperempat populasinya. Sekitar 75 juta orang tewas di seluruh dunia karena penyakit tersebut, menjadikannya pandemi global yang paling mematikan dan terburuk yang pernah ada.

Penyakit ini masih menyerang antara 1.000 hingga 3.000 orang setahun, tetapi sekarang dapat disembuhkan. Semoga rekor ini tidak pernah terpecahkan.

7. Rekor gedung perkantoran terbesar di dunia.

Pentagon saat ini memegang gelar gedung perkantoran terbesar di dunia. Bangunan itu secara mengesankan terdiri dari lebih dari enam juta kaki persegi, yang lebih dari setengah ruangannya digunakan untuk kantor. Bangunan Pentagon bahkan lebih luas dari Gedung Empire State.

8. Rekor pilot menerbangkan jenis model pesawat terbang terbanyak.

Kapten Eric Brown, seorang pilot penguji Angkatan Laut Inggris, memegang rekor jumlah terbanyak dari berbagai jenis pesawat yang diterbangkan. Sulit rasanya ada orang yang bisa memecahkan rekor Kapten Eric Brown dengan 487 jenis pesawat yang diterbangkan, karena Brown berhasil mencapai angka tertinggi berkat perannya di Perang Dunia ke-2.

Brown adalah seorang pilot uji coba selama konflik enam tahun, yang merupakan periode yang dikenal untuk menguji sejumlah besar model pesawat secara berurutan. Brown bekerja sebagai penguji pesawat terbang selama bertahun-tahun, yang menjelaskan bagaimana dia bisa mencapai angka setinggi itu.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red