×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Inilah 7 ending terbaik dalam game Henry Stickmin

0

Gadget

Inilah 7 ending terbaik dalam game Henry Stickmin

Artikle ini mengandung spoiler dalam game Henry Stickmin "Completing The Mission".

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

TikAsrul

07 / 09 / 2020 15:33

Dalam artikel sebelumnya telah membahas seri game The Henry Stickmin Colelction secara keseluruhan. Namun kali ini akan fokus pada beberapa ending terbaik di seri terakhir Henry Stickmin yang bernama Completing the Mission.

Inilah 7 ending terbaik dalam game Henry Stickmin

Completing the Mission adalah seri terakhir dalam permainan stickman berjudul The Henry Stickmin Collection yang dirilis pada tanggal 7 Agustus 2020 di Steam. Sebelum memainkan game ini, kamu akan memilih dan menggabungkan dua timeline berbeda yang masing-masing berasal dari Infiltrating the Airship dan Fleeing the Complex. Tidak seperti seri sebelumnya, Completing the Mission memiliki 15 ending. Plus ada satu ending rahasia yang hanya bisa dibuka dengan syarat khusus. Jadi total ending dalam seri ini yaitu 16.

Nah, berikut ini merupakan tujuh ending terbaik yang ada di Completing the Mission menurut reaksi para pemain yang pernah memainkan seri ini. Mau tahu ending apa saja itu? Simak penjelasannya di bawah ini.

7. Capital Gain.

Loading...

Inilah 7 ending terbaik dalam game Henry Stickmin

Capital Gain adalah ending jika kamu menggabungkan timeline Relentless Bounty Hunter dan Convict Allies. Dalam story ini, Henry tidak memihak siapa pun karena ia telah dimaafkan oleh pihak militer pemerintahan pasca membantu mereka menangkap Reginald Copperbottom. Saat Henry dan Ellie berhasil bebas dari The Wall karena kerusuhan yang ada di dalam penjara tersebut, mereka memutuskan untuk mencuri uang milik anggota Toppat Clan yang akan diantar melalui jalur kereta api dan memiliki gerbong tersendiri untuk menyimpan semua uang mereka.

Untuk bisa sampai ke gerbong kereta milik Toppat Clan, Henry dan Ellie memutuskan untuk menggunakan tank yang Henry dapatkan dari tangan Toppat Clan saat ia membantu pihak militer untuk menangkap sang ketua Toppat Clan tersebut. Maka dari itu, Right Hand Man yang sudah dimodifikasi menjadi cyborg menggantikan posisi Reginald sebagai ketua yang baru, berusaha untuk membawa sisa dari anggota klan lainnya untuk pergi ke roket dan menjadikan roket tersebut stasiun luar angkasa sebagai markas baru mereka.

Klimaksnya ialah Henry dan Ellie berhasil menghadang kereta tersebut dengan memblokir akses mereka yang membuat kereta tersebut anjlok. Alhasil Right Hand Man mau tidak mau terjun langsung untuk menghadapi dan menghentikan Henry dan Ellie, di mana mereka berusaha untuk membawa gerbong uang dengan menerbangkan gerbong tersebut dengan sebuah balon Fulton.

Pilihan untuk bisa berhasil mengalahkan Right Hand Man dengan memilih pilihan "Wombo Combo". Di mana mereka berdua menggabungkan keahlian bertarungnya dan melampiaskan "Stickmin Punch" ke arah Right Hand Man yang membuat ia akhirnya meledak dan hanya menyisakan kaki cyborg-nya saja. Mereka akhirnya menggunkanan kaki cyborg milik Right Hand Man sebagai pelaju untuk melarikan diri dari kejaran siapa pun. Mantap sekali, ya!

6. Stickmin Space Resort.

Inilah 7 ending terbaik dalam game Henry Stickmin

Stickmin Space Resort adalah ending jika kamu menggabungkan timeline Pure Blooded Thief dan Presumed Dead. Cerita dimulai dari Henry yang masih berada di suatu tempat minum di Rusia, mendengar semua percakapan anggota Toppat Clan yang bernama Icepick akan proyek baru mereka untuk menerbangkan sebuah roket yang akan menjadi stasiun angkasa Toppat yang bertujuan untuk memudahkan aksi kejahatan mereka di seluruh dunia. Tanpa ia sadari, semua percakapannya didengar oleh Henry.

Dalam melancarkan aksinya, di sini Henry hanya bermodalkan scooter yang telah ia modifikasi, sebuah pistol laras panjang, dan sebuah palu. Saat Henry sampai di atas atap roket milik Toppat Clan, di sini kamu harus memilih "Hammer" di bagian kanan untuk bisa melontarkan peluru ke arah Jack Doogan yang membuat kaca atap roket tersebut pecah karena shockwave yang dihasilkan peluru tersebut dan Henry bisa memasuki ruang kendalinya.

Saat Henry berusaha kabur ke luar angkasa dengan roket tersebut, Right Hand Man berusaha menghentikannya dengan menembakan peluru kendali yang telah dipasang tali. Untuk berhasil kabur, kamu harus memilih "Precision Shot" untuk memutuskan tali tersebut dan Henry akhirnya berhasil membajak stasiun angkasa mereka. Di scene selanjutnya ternyata Henry menjadikan stasiun angkasa milik Toppat clan menjadi sebuah penginapan luar angkasa. Di mana para anggota Toppat Clan yang ada di dalam stasiun tersebut akhirnya mau menjadi anak buah Henry dalam mengurus tur dan penginapan luar angkasa tersebut. Sementara anggota sisanya yang berada di Bumi akhirnya ditangkap oleh pihak militer. Wah, keren banget ya ide Henry.

5. Valiant Hero.

Inilah 7 ending terbaik dalam game Henry Stickmin

Valiant Hero adalah ending dengan menggabungkan antara timeline Government Supported Private Investigator dan Presumed Dead. Di awal cerita, Henry berada di dalam tempat minum yang sama sambil mendengarkan berita tentang stasiun angkasa milik Toppat Clan. Tidak lama kemudian, Henry bertemu dengan Charles Calvin, sang pilot andalan milik militer pemerintahan yang menjadi sahabat dekatnya Henry.

Di sini, Charles menceritakan tentang aktivitas Toppat Clan yang membuat pihak militer semakin kewalahan dan menginginkan Henry untuk membantunya menghentikan Toppat Clan dengan ide gilanya yang sangat hebat. Menyetujui permintaan Charles, akhirnya mereka berdua segera pergi ke luar angkasa dengan mengendarai kapal luar angkasa prototype milik pemerintah.

Untuk bisa memasuki stasiun angkasa milik Toppat, kamu harus memilih Charles agar bisa menerobos masuk ke stasiun tersebut dengan menyeruduk stasiun tersebut dengan menggunakan kapal luar angkasa yang dikendarai oleh Charles. Berbeda dengan pilihan sebelumnya di seri terdahulu di mana menyebabkan FAIL, ini adalah pilihan yang berhasil. Karena aksi Charles, kapal angkasa mereka tidak sengaja mengenai sumber inti dalam stasiun tersebut yang menyebabkan kerusakan yang sangat parah dan stasiun tersebut akan segera meledak. Henry dan Charles bergegas menyelamatkan diri dengan menggunakan kapal evakuasi milik mereka dengan memilih kapal evakuasi yang miliki kaca yang retak di antara tiga kapal evakuasi yang ada di pilihan tersebut.

Sayangnya, saat hampir berhasil kabur dari stasiun tersebut, mereka diserang oleh Jacked Hughman yang membuat Charles berusaha untuk menyelamatkan Henry dan rela mendahulukannya untuk keluar dari stasiun luar angkasa untuk menangani Jacked. Tidak lama kemudian, Charles menghubungi Henry mengatakan kepadanya bahwa ia segera mencari sisa kapal evakuasi lainnya untuk menyusulnya.

Sambil menghubungi Henry, Charles mengatakan bahwa semua misi yang mereka jalani sesuai dengan rencana. Nahasnya, di saat bersamaan di mana Charles memuji rencana mereka yang paling hebat di antara rencana sebelumnya, stasiun angkasa milik Toppat tiba-tiba meledak, yang membuat Charles tewas seketika karena ledakan tersebut. Melihat kematian Charles di depan matanya, Henry benar-benar sangat terpukul, bahkan ia tidak bisa menyembunyikan kesedihannya saat melaporkan misi mereka kepada Jendral Galeforce. Scene ini berakhir di mana Henry memberikan penghormatan terakhirnya di makam Charles. "Rest in Peace, Charles. You are really a bold action man with many greatest plan."

4. Revenged.

Inilah 7 ending terbaik dalam game Henry Stickmin

Revenged adalah ending dengan menggabungkan timeline di Rapidly Promoted Executive dan The Betrayed. Ini adalah satu-satunya ending dengan memilih The Betrayed dari Fleeing the Complex, karena ending ini mengisahkan pembalasan Henry kepada Reginald Copperbottom yang mengkhianatinya saat bebas dari The Wall dan membunuh Henry dengan membiarkannya jatuh di laut lepas.

Tidak lama setelah kejadian tersebut, Henry kembali dihidupkan oleh ilmuwan misterius yang bernama Dr.Vinschpinsilstien, di mana ia menghidupkan Henry dengan menjadikannya cyborg yang dilengkapi beberapa teknologi gila yang ia masukkan ke dalam tubuh Henry. Di sini kamu bisa tahu bahwa Dr.Vinschpinsilstien juga bertanggung jawab untuk menjadikan Right Hand Man sebagai cyborg pasca kekalahannya melawan Henry. Tidak ingin menunggu lama untuk bisa membalaskan dendamnya, Henry langsung mengejar Reginald yang akan menuju ke roket yang akan menjadi stasiun luar angkasa milik Toppat Clan.

Tidak seperti pilihan lain dari seri sebelumnya, di sini hampir semua pilihan Henry melibatkan pertarungan anatara Henry dan Right Hand Man. Yang sangat disukai oleh para pencinta anime akan story ini ialah pilihan dari "Spirit Forme" karena pertarungan mereka berdua menjadi seperti pertarungan seperti yang ada di Jojo Bizarre Adventure. Walau ini adalah bagian pilihan yang fail, tetapi fans manga dan anime sangat menyukai referensi Jojo yang ada di story ini. 

Setelah Henry akhirnya berhasil menghancurkan Right Hand Man, ia mengapit Reginald di dinding pesawat Toppat Clan dengan berniat untuk membunuhnya dengan ledakan di pesawat tesebut. Malangnya, saat Henry berniat untuk menyelamatkan dirinya, Reginald menembak punggung Henry yang menyebabkan ia ikut terkena ledakan pesawat tersebut saat menghantam roket milik Toppat Clan.

Sebelum menemui akhir hayatnya, Reginald mengakui kekalahan mereka di tangan Henry. Scene ini berakhir di mana Henry yang juga dalam keadaan kritis, berusaha untuk mengevakuasi dirinya sendiri di tengah hutan dan meninggal sendirian di sana.

Inilah 7 ending terbaik dalam game Henry Stickmin

Henry dinyatakan meninggal dalam ending tersebut. Bahkan, saat ada pemain yang bertanya langsung kepada Puffball United di akun Twitter mereka apakah Henry benar-benar mati di ending tersebut, pihak Puffball United membenarkan hal itu.

3. Toppat King.

Inilah 7 ending terbaik dalam game Henry Stickmin

Toppat King ialah ending di mana kamu menggabungkan Rapidly Promoted Executive dan Convict Allies. Di sini, saat Henry berhasil kabur bersama dengan Ellie dari The Wall, ia mengajak Ellie untuk pergi ketempat markas rahasia Toppat Clan dimana Reginald beserta Right Hand Man sedang melakukan persiapan untuk meluncurkan roket yang akan dijadikan stasiun luar angkasa milik mereka. Saat Reginald menjelaskan persiapan mereka kepada Henry dan Ellie, pihak militer pemerintah berusaha untuk menghentikan semua rencana mereka, dan mereka berempat harus bahu membahu menghindari segala upaya pihak militer untuk menghentikannya.

Tidak seperti story lainnya di mana Toppat Clan menjadi musuh utama yang harus dikalahkan, di sini pihak militer pemerintah akan menjadi musuhmu dan Henry harus membuktikan dirinya kepada sang mantan ketua klan tersebut bahwa ia layak mempertahankan statusnya sebaia ketua baru di Toppat Clan.

Yang terkeren dari story ini ialah kerja sama antara Henry, Ellie, dan Right Hand Man saat mereka terkepung oleh beberapa tentara yang berusaha untuk menghadang. Saat mereka bertiga tidak punya waktu yang banyak dan harus masuk ke dalam roket sebelum terlambat, kamu harus memilih Henry untuk memberikan pukulan kepada Jenderal yang dibekali Armor Suit, dan menggunakan tank yang tidak terpakai untuk membawa Henry agar bisa menyusul mereka yang segera pergi ke luar angkasa.

Saat Reginald berhasil menangkap Henry, ia mengatakan bisa saja mengambil kembali perannya sebagai ketua klan dengan meninggalkan Henry dibumi dan membiarkannya tertangkap oleh pihak militer atau berakhir tewas karena jatuh dari ketinggian seperti yang ia alami di ending Betrayed di Fleeing the Complex. Namun karena usaha Henry yang berhasil membawa sebagian besar anggota Toppat Clan ke dalam roket, Reginald memuji usaha kerasnya dan menerima kembali Henry sebagai ketua klan tersebut.

Dalam narasi milik Reginald, ia menceritakan kepada kita semua bahwa Toppat Clan menjadi organisasi kriminal yang paling sukses berkat roket yang mereka luncurkan, Ellie secara resmi menjadi anggota klan dengan pangkat sebagai "kaki tangan wanita" Henry, sedangkan Reginald dan Right Hand Man menjadi anggota andalan mereka yang paling unggul. Ending yang benar-benar mantap!

2. Special BROvert Ops.

Inilah 7 ending terbaik dalam game Henry Stickmin

Special BROvert Ops ialah ending dengan menngabungkan timeline Government Supported Private Investigator dan International Rescue Operative. Di sini, Henry akan sepenuhnya menjadi orang kepercayaan militer pemerintah. Maka dari itu, Jenderal Galeforce kembali mempercayai Henry yang dibantu dengan Charles untuk menghentikan Toppat Clan sebelum mereka menerbangkan roket yang akan dijadikan stasiun angkasa mereka. 

Layaknya pada misi yang ada di ending Government Supported Private Investigator dalam seri Infiltrating the Airship, Charles akan memberikan semua arahannya sambil memantau situasi dan kondisi melalui helikopter miliknya. Dalam story yang satu ini, Sven Svensson adalah pemimpin baru dari Toppat Clan karena baik Reginald dan Right Hand Man telah ditangkap oleh pihak militer pemerintah. 

Jika kamu menggunakan pilihan "IR Sniper" saat menghadapi Sven, di saat yang bersamaan saat Charles mengalami kesulitan untuk menembak Sven dari jauh, diketahui bahwa Sven sangat tidak menyukai tugas barunya lantaran tidak ada yang membinanya secara langsung dan hanya disuruh oleh Reginald untuk mempelajarinya lewat dokumen yang tersimpan dimarkas mereka.

Untuk bisa mengalahkan Sven, kamu harus memilih "Horn" di mana Charles mengeluarkan terompet raksasa untuk mengejutkannya dan membuat pistol yang ada di tangan Sven terjatuh. Saat Henry berhasil mengalahkan Sven dengan satu pukulan ke arah wajahnya, Charles menghubungi pihak militer lainnya untuk melakukan penangkapan besar-besaran di markas milik Toppat Clan. Jenderal Galeforce memuji kerja sama mereka dan menghargai Henry dengan menjadikannya bagian dari anggota militer dalam tim khusus miliknya serta menjadi partner kerja Charles secara permanen. Sungguh kerja sama dan persahabatan yang keren!

Honorable mention:

- Toppat Recruit/Pardoned Pals.

Ending dengan menggabungkan timeline Pure Blooded Thief dan Convict Allies, dan satu-satunya story dengan dua ending yang berbeda. Henry dan Ellie masih dalam pengejaran pihak The Wall dan berniat untuk bergabung dengan Toppat Clan untuk lari dari mereka. Klimaksnya, di sini kamu disuruh untuk harus berpihak kepada Toppat Clan, Charles dan militer pemerintahan, kembali bersama pihak The Wall atau tidak memihak siapa pun. Menurutmu, pilihan manakah yang benar?

- Jewel Baron.

Ending dengan menggabungkan timeline Pure Blooded Thief dan Ghost Inmate. Pasca mendengar berita bahwa Toppat Clan menyimpan baru zamrud raksasa dari Norwegia di stasiun angkasa miliki mereka, Henry bertekat untuk mengambilnya sebagai koleksi batu permata yang pernah ia curi sebelumnya di Museum dan pesawat milik Toppat Clan. Berhasilkah dia?

1. Triple Threat.

Inilah 7 ending terbaik dalam game Henry Stickmin

Triple Threat adalah ending dengan menggabungkan timeline Government Supported Private Investigator dan Convict Allies. Di sini, setelah berhasil lari dari pihak The Wall, Henry memutuskan menghubungi Charles untuk menjemput mereka di suatu tempat di dermaga. Di sini, Charles memperkenalkan dirinya kepada Ellie sebagai salah satu sahabat Henry, dan menceritakan kepada mereka bahwa Jenderal Galeforce mengizinkannya untuk mengajak Ellie menjadi bagian dari tim militer pemerintahan untuk menghentikan Toppat Clan. 

Triple Threat sudah tidak diragukan lagi sebagai ending terbaik yang ada di Completing the Mission. Tidak hanya karena banyak pemain suka akan kerja sama dan hubungan dinamis antara Henry, Ellie, dan Charles dalam satu tim yang sama, para pemain juga sangat menikmati pilihan "Diversion" yang ada di dalam story tersebut.

Diversion ialah pilihan di mana Henry dan Ellie mengalihkan perhatian semua anggota Toppat Clan dengan mengajak mereka untuk menari segala jenis tarian ikonik yang sempat viral di internet, seperti Emo!Peter Parker dance, Joker Dance, Dabbing, Krab Borg Dance, Jojo's Torture dance dan masih banyak lagi. Klimaksnya, Saat Sven akan meluncurkan roketnya, di sini kamu harus memilih Henry untuk menghentikan pelarian Toppat Clan yang akan segera meluncurkan roket tersebut. Saat Henry menyelesaikan pembicaraannya tentang idenya kepada Charles dan Ellie, ia dan Ellie masuk ke ruangan kontrol, menghentikan Sven dan mengambil ahli kendali roket tersebut. Saat Henry dan Ellie berhasil memprogram ulang auto pilot dari roket tersebut, mereka berdua melompat keluar dari roket dan Charles membantunya dengan menghentikan sementara helikopternya di tengah penerbangannya agar Henry dan Ellie bisa meraih ke arah pintu helikopter tersebut tanpa melukai mereka berdua. Charles berhasil melakukan manuver itu tanpa ada kendala apa pun dan mengatakan kepada mereka bahwa misinya berhasil.

Di saat yang bersamaan saat Charles bertanya di mana Henry menerbangkan roket tersebut, ini ditunjukkan bahwa Henry membawa roket Toppat Clan tersebut ke penjara The Wall. Scene berakhir di mana Ellie mengatakan kepada Charles bahwa ia sangat menyukai misi yang mereka jalankan serta menawarkan diri kepada Charles untuk sering-sering menghubungi mereka berdua jika pihak militer membutuhkan bantuan mereka berdua. Good job for you all!





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red