×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Inilah 5 jenis parfum berdasarkan tingkat ketahanan aromanya

0

N/A

Inilah 5 jenis parfum berdasarkan tingkat ketahanan aromanya

Aroma parfum ada yang bisa bertahan hingga 24 jam.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Diani Nur Fatimaisha

11 / 01 / 2021 16:35

Parfum merupakan salah satu item yang patut dimiliki setiap orang untuk menunjang kepercayaan diri. Aroma harum yang dipancarkan parfum senantiasa akan menjaga kesegaran tubuhmu seharian. Bedanya, ada yang aromanya benar-benar bertahan hanya dengan dua kali semprot, ada juga yang harus disemprot berkali-kali setiap jamnya agar konsistensi aroma parfum terjaga. Bagi orang awam mungkin semua jenis parfum terlihat sama, padahal parfum juga dibedakan menjadi beberapa kategori, loh!

1. Eau Fraiche.

Eau Fraiche merupakan jenis parfum yang paling ringan. Parfum ini mengandung 1 hingga 3 persen perfume oil, sehingga aroma yang ditimbulkan Eau Fraiche hanya dapat bertahan kurang lebih satu jam. Umumnya, parfum jenis ini memiliki ukuran wadah yang kecil.

2. Eau De Cologne.

Jenis parfum dengan tingkat yang paling rendah setelah Eau Fraiche yaitu Eau De Cologne. Parfum jenis ini memiliki kandungan perfume oil yang lebih tinggi, yaitu 2 hingga 4 persen. Wangi dari Eau De Cologne dapat bertahan selama dua jam.

Loading...

Tips jika ingin menggunakan parfum ini, aplikasikan cairan parfum pada sisi kanan dan kiri leher, tengkuk, siku, serta sisi belakang siku.

3. Eau De Toilette.

Eau De Toilette merupakan jenis parfum yang paling mudah ditemukan di toko-toko. Parfum jenis ini memiliki kandungan perfume oil 5 hingga 15 persen, lebih tinggi dari kedua jenis parfum di atas. Aroma yang dihasilkan parfum ini dapat bertahan selama kurang lebih tiga jam.

Meskipun wanginya tidak terlalu tahan lama, bukan berarti kamu harus boros menggunakan parfum ini. Cukup semprotkan sedikit saja di beberapa titik seperti pergelangan tangan, sisi leher, atau belakang siku.

4. Eau De Perfume.

Eau De Perfume merupakan jenis parfum yang paling populer dan banyak diminati. Bagaimana tidak, parfum jenis ini memiliki ketahanan wangi yang cukup lama, yaitu kurang lebih delapan jam. Hal ini didukung oleh kandungan perfume oil yang mencapai 10 hingga 20 persen di dalamnya. Untuk mendapatkan ketahanan aroma yang lebih lama, gunakan Eau De Parfume di bagian belakang telinga, sisi leher, atau pergelangan tangan.

5. Perfume.

Jenis parfum yang memiliki tingkat ketahanan paling lama nomor satu yaitu Perfume. Percaya atau tidak, parfum jenis ini mampu mempertahankan aromanya hingga 24 jam. Tetapi jangan heran jika harga yang dipatok sangat mahal, hal ini berbanding lurus dengan kualitas parfum yang dihasilkan. Perfume memiliki kandungan perfume oil 20 hingga 30 persen. Cukup banyak, bukan?

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red