Tahun 2017 merupakan tahun kebangkitan film-film bergenre horor. Hal ini tentu menjadi sinyal positif bagi perfilman Indonesia dengan banyaknya pilihan film untuk ditonton.

Film horor nyatanya memiliki penggemar setianya yang cukup signifikan. Ini terbukti dari jumlah penonton yang menonton film-film horor garapan sineas Indonesia.

Setelah kesuksesan film Danur, The Doll, Ular Tangga, dan Pengabdi Setan garapan sutradara Joko Anwar, kini ada beberapa daftar film horor yang segera tayang.

Mereka Yang Tak Terlihat

Inilah 5 Film horor Indonesia yang segera tayang, siapkan nyalimu

Film yang dibintangi Estelle Linden dan Sophia Latjuba ini mengisahkan tentang renggangnya hubungan antara ibu dan anak karena sang anak memiliki kemampuan untuk melihat makhluk tak kasat mata. Sementara sang ibu tak percaya dengan perilaku anaknya yang semakin terlihat aneh.

Akibat renggangnya hubungan keduanya, satu peristiwa besar menjadi ujian bagi keduanya.

Film ini akan mulai tayang serentak di bioskop-bioskop tanah air pada 12 Oktober 2017.

Hantu Sei Ladi

Inilah 5 Film horor Indonesia yang segera tayang, siapkan nyalimu

Film Hantu Sei Ladi menceritakan tentang mistisnya satu tempat di Batam bernama Sei Ladi. Film ini dibintangi oleh Keysha Tita dan Zahira Pratamura.

Film ini berkisah tentang penunggu Jembatan Sei Ladi yang terkenal angker. Sang penunggu ternyata menyayangi seorang anak bernama Viola, seorang anak yang memiliki keistimewaan.

Sang hantu ternyata membawa arwah Viola ke dunia lain. Upaya keluarga untuk membawa kembali arwah Viola selalu mengalami kegagalan.

Film ini akan tayang di bioskop pada tanggal 12 Oktober 2017.

Gunung Bawakaraeng

Inilah 5 Film horor Indonesia yang segera tayang, siapkan nyalimu

Film ini menceritakan tentang gunung Bawakaraeng yang terletak di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Gunung Bawakaraeng terkenal akan mitos-mitos yang masih melekat di masyarakat sekitar. Gunung in juga disebut-sebut sebagai tempat pertemuan para wali untuk menyebarkan agama Islam di Gowa.

Suatu saat ada sekelompok pendaki yang penasaran akan kebenaran cerita itu hingga memutuskan untuk mendaki. Namun upaya mereka menggapai puncak ternyata mendapat banyak tantangan.

Film yang diperankan Veri Dianto Arif dan Umy Dhelia ini akan tayang pada 19 Oktober mendatang di bioskop.

Gasing Tengkorak

Inilah 5 Film horor Indonesia yang segera tayang, siapkan nyalimu

Film yang dibintangi artis cantik Nikita Willy ini berkisah tentang seorang Diva yang sedang berusaha menenangkan pikirannya di sebuah villa.

Namun bukannya mampu menghilangkan beban pikiran, Veronica (diperankan Nikita Willy) justru mengalami gangguan-gangguan gaib dari makhluk dalam bentuk gasing tengkorak. Jika gasing tersebut berputar, maka akan muncul gangguan dari seorang anak kecil yang mengancam Veronica.

Film yang disutradarai Jose Poernomo ini akan segera tayang pada 2 November mendatang.

Mata Batin : Believing Is Seeing

Inilah 5 Film horor Indonesia yang segera tayang, siapkan nyalimu

Film yang dibintangi Jesica Mila dan Denny Sumargo ini menceritakan seorang gadis yang memiliki kemampuan untuk melihat makhluk astral. Rocky Soraya selaku sutradara menjanjikan akan banyak adegan seram yang siap menguji nyali kalian.

Rencananya, film Mata Batin : Believing Is Seeing akan tayang di bioskop pada 30 November 2017.

Bagaimana guys, sudah siap untul menonton lima film horor ini ? Pastikan kamu jangan lupa tanggal mainnya ya !