×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Inilah 10 kota hantu yang paling menakutkan, creepy banget

0

Serem

Inilah 10 kota hantu yang paling menakutkan, creepy banget

Berani berkunjung ke salah satu kotanya?

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Aditya Novianda

04 / 01 / 2019 12:49

Kota hantu adalah kota sepi yang dulunya dipenuhi penduduk seperti di tempat lain. Tetapi kadang-kadang, entah itu karena tragedi atau alasan yang tidak dapat dijelaskan, orang memutuskan untuk meninggalkan rumah mereka selamanya.

Kota-kota ini dapat menjadi petualangan bagi mereka yang mencari sensasi liburan yang berbeda. Mari kita intip 10 kota hantu paling menyeramkan yang tersebar di seluruh dunia.

1. Herculaneum, Italia.

Inilah 10 kota hantu yang paling menakutkan, creepy banget

Herculaneum adalah kota Romawi dan merupakan situs saudara Pompeii di Italia. Kota ini hancur pada 79 M oleh gelombang piroklastik dari letusan gunung berapi Gunung Vesuvius.

Loading...

Herculaneum dipelihara persis masih seperti itu, dan banyak furnitur masih disimpan di gudang. Herculaneum ini memberikan kamu gambaran tentang bagaimana orang Roma hidup.

 

2. Kayakoy, Turki.

Inilah 10 kota hantu yang paling menakutkan, creepy banget

Sebuah Kota Hantu Turki ditinggalkan dalam pertukaran populasi dengan Yunani. Kayakoy sebelumnya dikenal sebagai Lebessos atau Lebessus adalah desa yang ditinggalkan dan terletak di Pegunungan Taurus di Turki. Dibangun pada tahun 1700, Kayakoy adalah rumah bagi hampir 10.000 Muslim Anatolia dan Kristen Ortodoks Yunani.

Setelah Perang Yunani-Turki yang berlangsung selama tiga tahun, ribuan penduduk Kayakoy meninggalkan kota mereka dan melarikan diri ke Yunani. Pada tahun 1957, gempa bumi yang kuat terjadi di desa dan menghancurkan banyak bangunan.

Hingga saat ini Kayakoy tetap menjadi kota yang sepi. Hampir 500 rumah sekarang kosong dan disajikan sebagai monumen bersejarah.

 

3. Belchite, Spanyol.

Inilah 10 kota hantu yang paling menakutkan, creepy banget

Kota Belchite, Spanyol tua, menemukan dirinya di garis depan antara dua tentara dan dua ideologi selama Perang Saudara Spanyol tahun 1936 hingga 1939. Belchite adalah sebuah desa tua di provinsi Zaragoza di Spanyol. Ini adalah kota yang paling angker dan terbengkalai setelah Perang Saudara di Spanyol. Penduduk setempat dari daerah tetangga telah mengklaim mendengar teriakan dan suara hantu yang berbeda di kota ini.

Alasan Belchite kosong adalah karena selama Perang Saudara Spanyol, ribuan pria, wanita, dan anak-anak tewas hanya dalam dua minggu pada tahun 1937. Sisa-sisa kota hantu itu ditampilkan dalam film seperti The Adventures of Baron Munchausen pada tahun 1988.

 

4. Spinalonga, Yunani.

Inilah 10 kota hantu yang paling menakutkan, creepy banget

Selama beberapa dekade setelah ditinggalkan, tak banyak yang diketahui tentang pulau Spinalonga Yunani atau hari-harinya sebagai koloni penderita kusta, tetapi semua itu berubah.

Spinalonga adalah sebuah pulau Yunani yang terletak di Teluk Elounda dekat Kreta. Pada tahun 1904, setelah orang-orang Turki diusir dari Spinalonga, ia menjadi koloni penderita kusta dan siapa saja yang menderita kusta dikirim ke sana. Begitu seorang warga didiagnosis menderita penyakit itu, mereka akan dijauhi dan dianiaya oleh komunitas mereka.

Barang-barang pribadi mereka akan disita dan mereka akan dikirim ke Spinalonga. Pulau itu ditinggalkan pada tahun 1962.

 

5. Fordlandia, Brasil.

Inilah 10 kota hantu yang paling menakutkan, creepy banget

Kota Hantu Brasil, Fordlandia. Fordlandia adalah kota sepi di hutan hujan Brasil. Henry Ford, seorang taipan mobil terkenal datang ke kota ini pada akhir tahun 1920 untuk menciptakan perkebunan karet terbesar di planet muka bumi ini.

Dia membutuhkan karet untuk membuat ban untuk mobilnya, dan dengan mayoritas karet dipegang oleh kartel karet Belanda dan Inggris, dia memutuskan untuk mendirikan Fordlandia.

Henry Ford mempekerjakan ratusan pekerja dan memberi mereka perumahan gratis, fasilitas kesehatan, dan makanan yang baik. Namun karyawan mulai kerusuhan dan mengeluh tentang perumahan dan aturan ketat tentang wanita dan alkohol. Tentara dipanggil untuk memulihkan kedamaian. Selain itu, tanah tempat ia menanam pohon karet ternyata tidak sesuai target yang diinginkan atau gagal panen. Henry Ford ll, cucu Henry, menjual tanah pada tahun 1945.

 

6. Pulau Hashima, Jepang.

Inilah 10 kota hantu yang paling menakutkan, creepy banget

Pulau kecil Hashima dulunya ramai dengan komunitas 5000 orang yang tinggal bersama tambang tempat mereka bekerja. Ditinggalkan pada tahun 1970-an, pulau dan bangunan-bangunannya telah diserahkan kepada unsur-unsur yang berpihak.

Jika kamu pernah nonton film 'Skyfall', maka kamu mungkin akan mengenali pulau ini seperti yang ditampilkan sebagai Pulau Raoul Silva. Pulau Hashima yang berarti Pulau Battleship dalam bahasa Jepang, adalah pulau yang ditinggalkan di Jepang selatan. Dulunya rumah bagi lebih dari 500 penambang dan keluarga mereka.

Ketika minyak bumi menggantikan batubara di Jepang, sebagian besar tambang batubara ditutup, termasuk tambang batubara Hashima. Para pekerja di pulau itu memutuskan untuk meninggalkan rumah mereka karena tidak ada alasan untuk tinggal.

 

7. Tyneham, UK.

Inilah 10 kota hantu yang paling menakutkan, creepy banget

Lebih dari satu bulan pada tahun 1943 sekelompok penduduk diperintahkan untuk meninggalkan Desa Dorset mereka setelah pemerintah mengambil alih untuk pelatihan militer. 70 tahun orang-orang diperingatkan agar tidak mengambil foto pemandangan desa yang dibiarkan.

Terletak di Inggris, di selatan Dorest, Tyneham adalah desa hantu yang ditinggalkan pada Desember 1943. Penduduk Tyneham diperintahkan untuk meninggalkan desa mereka setelah diambil alih oleh militer dan diubah untuk pelatihan militer.

Penduduk setempat dijanjikan bahwa mereka akan dapat kembali setelah berakhirnya perang, tetapi pemerintah masih mempertahankan lahan untuk penggunaan militer.

 

8. Bodie, California.

Inilah 10 kota hantu yang paling menakutkan, creepy banget

Bodie adalah kota hantu yang terletak di California, sebelah timur Pegunungan Sierra Nevada. Tak hanya sepi, tetapi juga banyak yang mengklaim kota dihantui oleh hantu-hantu yang menjaga kota. Ini memiliki populasi sekitar 5.000 hingga 7.000 orang pada tahun 1879.

Bodie secara resmi dinyatakan sebagai kota hantu pada tahun 1915. Orang-orang terakhir yang tinggal di sana dipekerjakan oleh keluarga Kain yang menjadi pemilik tanah kota. Hingga sekarang Bodie adalah Kota Wild West Ghost yang otentik.

 

9. Pulau Boneka, Meksiko.

Inilah 10 kota hantu yang paling menakutkan, creepy banget

Isla de las Munecas adalah Pulau Boneka yang berada tepat di selatan Kota Meksiko, di antara kanal-kanal Xochimico. Pulau Boneka mungkin adalah salah satu kota hantu paling menyeramkan di Meksiko. Terletak di Selatan Meksiko, daerah di sekitar pulau ini memiliki ribuan penduduk, namun pulau hantu itu benar-benar sepi.

Legenda mengatakan bahwa ada seorang gadis muda yang tenggelam di pulau ini bertahun-tahun yang lalu. Boneka-boneka yang berserakan di sekitar kota dirasuki oleh rohnya ketika para saksi mengklaim telah mendengar mereka berbicara dan berbisik dan menggerakkan kepala mereka.

 

10. Pripyat, Ukraina.

Inilah 10 kota hantu yang paling menakutkan, creepy banget

Tempat ini dinamakan dari Sungai Pripyat di dekatnya. Pripyat adalah kota hantu di Ukraina utara, dekat perbatasan Ukraina-Belarusia.

Pripyat adalah kota hantu yang diberi nama setelah Sungai Pripyat. Kota ini memiliki populasi lebih dari 40.000 sebelum salah satu serangan bom nuklir. Kota harus dievakuasi sehari setelah bencana Chernobyl terjadi, dan ribuan orang meninggalkan rumah mereka selamanya.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red