Berkunjung ke kota-kota besar dan mengelilinginya tentu membutuhkan waktu beberapa hari. Oleh karena itu langkah yang harus dipersiapkan adalah memesan hotel tempat untuk beristirahat.

Di kota-kota besar dunia, hotel umumnya dibangun dengan desain layaknya pencakar langit. Bahkan demi untuk bisa menampung banyak manusia di dalam gedung, bangunan dibangun setinggi mungkin. Alasannya jelas karena minimnya serta mahalnya harga tanah.

Bangunan-bangunan hotel tertinggi umumnya berada di wilayah Timur Tengah dan Asia. Mereka menawarkan kesempatan merasakan keindahan kota dari ketinggian hingga menembus awan.

1. JW Marriott Marquis Hotel Dubai

10 Hotel tertinggi di dunia, ada yang tingginya hampir 500 meter

Jw Marriott Marquis Hotel Dubai memegang rekor sebagai bangunan hotel tertinggi di dunia dari lantai dasar hingga puncak. Hotel ini berdiri setinggi 355 meter.

Hotel ini pertama kali dibuka pada tahun 2012. Sebagai tempat penginapan kalangan kelas atas, hotel ini didesain untuk memenuhi gaya hidup orang-orang borjouis yang sedang melancong ke Dubai.

Hotel ini terdiri dari dua menara dengan 1608 kamar, 14 restoran, spa, serta ruang pertemuan yang luas. Anda akan dimanjakan dengan kolam renang outdoor dengam pemandangan pencakar langit di Dubai.

2. Park Hyatt Shanghai

10 Hotel tertinggi di dunia, ada yang tingginya hampir 500 meter

Dengan tinggi gedung mencapai 492 meter, banyak orang berasumsi bahwa Park Hyatt Shanghai merupakan hotel tertinggi dunia. Namun kenyataan itu terbantahan karena hotel hanya berada di lantai ke-79 hingga 93 Shanghai World Financial Centre.

Jumlah kamar hotel ini juga terbilang kecil, yakni hanya 179 kamar yang menghadap ke Sungai Huangpu dan Pudong.

Kelebihan dari hotel ini adalah gaya interior nya yang modern. Selain itu hotel ini juga memiliki halaman untuk kelas Tai Chi yang diadakan setiap hari.

3. Rose Rayhaan by Rotana Dubai

10 Hotel tertinggi di dunia, ada yang tingginya hampir 500 meter

Hotel tertinggi kedua di Dubai ini memiliki ketinggian mencapai 333 meter yang terdiri dari 72 lantai dan dinobatkan sebagai hotel tertinggi kedua di dunia setelah JW Marriott Marquis Hotel olehthe Guinness Book of World Records.

Hotel mewah ini menyediakan 462 suite room, kolam renang di puncak gedung, tujuh gedung pertemuan, serta pilihan menu bersantap yang beragam yang akan membuat anda betah berlama-lama.

4. The Ritz Carlton, Hong Kong

10 Hotel tertinggi di dunia, ada yang tingginya hampir 500 meter

The Ritz Carlton berdiri setinggi 490 meter. Namun seperti Park Hyatt Shanghai, hotel ini hanya berada di 17 lantai teratas The International Commerce Center di Hong Kong.

Hotel ini menyajikan pemandangan Hong Kong yang dapat anda nikmati dari kolam renang dalam ruangan jika langit dalam keadaan cerah. Namun bagi para pelancong, hotel ini sepertinya bukan lah tempat penginapan yang ideal karena beradabdi kawasan bisnis.

5. Baiyoke Sky Hotel

10 Hotel tertinggi di dunia, ada yang tingginya hampir 500 meter

Baiyoke Sky Hotel berada di kota Bangkok, Thailand. Hotel ini berdiri setinggi 309 meter menjadikannya bangunan tertinggi di negara itu. Dibandingkan dengan hotel-hotel tertinggi lainnya, harga sewa kamar di hotel ini masih terjangkau untuk kalangan menengah.

Jika anda ingin merasakan sensasi makan diatas ketinggian, lantai 81 di hotel ini menawarkan keindahan pemandangan kota yang menakjubkan. Menarik bukan ?

6. Four Season Hotel Guangzhou

10 Hotel tertinggi di dunia, ada yang tingginya hampir 500 meter

Anda akan dibuat terkesan dengan pemandangan Sungai Pearl yang sangat mempesona. Desain jendela yang melengkung akan membuatmu semakin takjub dengan fasilitas yang disediakan hotel ini.

Hotel ini berada di lantai 74 hingga 98 dari Guangzhou International Financial Center yang sering menjadi destinasi para pelaku bisnis dunia.

7. 85 Sky Tower Hotel

10 Hotel tertinggi di dunia, ada yang tingginya hampir 500 meter

85 Sky Tower Hotel berdiri setinggi 378 meter di kota Kaohsiung, kota terbesar kedua setelah ibukota Taiwan, Taipei.

Bagi anda yang gemar mengabadikan momen dan mengunggahnya di instagram, lantai 74 hotel ini akan memberikan hasil foto yang luar biasa. Anda akan disuguhi pemandangan teluk yang indah.

8. Grand Hyatt Shanghai

10 Hotel tertinggi di dunia, ada yang tingginya hampir 500 meter

Hotel setinggi 420 meter ini menyajikan sudut kamar yang sangat indah di malam hari. Hotel ini berada di lantai 53 hingga 87Menara Jin Mao, Grand Hyatt Shanghai.

Anda akan disuguhi banyak fasilitas mewah di hotel ini seperti kolam renang, gym, ballroom, dan restoran. Anda juga dapat mengunjungi Bar Cloud 9 yang menyajikan panorama 360 derajat dan Club Jin Mao yang menawarkan keindahan cakrawala.

9. Residence Inn New York Manhattan/Central Park

10 Hotel tertinggi di dunia, ada yang tingginya hampir 500 meter

Hotel ini berdiri dengan ketinggian mencapai 229 meter dan berada di area yang sangat strategis bagi anda para pelancong yang ingin menikmati suasana New York.

Hotel ini resmi dibuka tahun 2013. Berjarak hanya 10 menit dari Time Square, hotel ini menawarkan kamar yang didesain dengan dapur kecilnya. Anda dapat menikmati sarapan prasmanan dan jaringan Wi-Fi super kencang dengan gratis di hotel ini.

10. Burj Al Arab

10 Hotel tertinggi di dunia, ada yang tingginya hampir 500 meter

Di antara banyaknya bangunan menjulang di Dubai, Burj Al Arab merupakan hotel dengan bangunan yang paling ikonik. Hotel ini menyerupai bentuk perahu layar yang berdiri setinggi 321 meter. Burj Al Arab merupakan satu-satunya hotel didunia yang memiliki label hotel bintang 7. Hotel ini menyediakan iPad berlapis 24 karat yang dapat anda gunakan di waktu luang.

Berdiri diatas pulau pribadi, Burj Al Arab menawarkan pemandangan laut dengan pasir putihnya yang indah. Harga sewa kamar hotel itu pun sangat mahal hingga mencapai ratusan juta rupiah hanya untuk satu malam.

Anda siap untuk menginap di daftar hotel tertinggi diatas ? Siapkan kocek yang dalam ya karena pasti harga sewa nya sangat mahal.