×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Inilah 10 cara efektif mengurangi lemak di wajah dan dagu

0

N/A

Inilah 10 cara efektif mengurangi lemak di wajah dan dagu

Bisa dicoba nih tipsnya.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Istimrora Raka

25 / 12 / 2019 12:00

Beberapa kilogram ekstra lemak di tubuh biasanya pertama kali teridentifikasi di bagian wajah. Hadirnya lemak leher dan wajah tersebut tidak hanya dipengaruhi oleh kenaikan berat badan saja. Posisi tidur dan postur tubuh yang buruk ketika berada di kantor juga merupakan faktor risiko munculnya double chin yang sering kali ingin disembunyikan kala melakukan selfie.

Ada beberapa hal yang dapat menyebabkan munculnya lemak wajah dan kulit kendur di area sekitarnya. Bagaimana cara mencegah hal tersebut terjadi? Berikut hal-hal yang perlu kamu lakukan untuk mewujudkannya. 

1. Benarkan posisi duduk.

Posisi Duduk

Ini mungkin mengejutkan, tetapi postur dan posisi duduk yang salah tidak hanya memengaruhi punggung dan tulang belakang, tetapi juga memengaruhi wajah. Contohnya ketika kamu duduk dengan kepala yang terlalu rendah dapat berpotensi menciptakan double chin. Otot leher dan wajah melemah akibatnya kulit di daerah itu kehilangan elastisitasnya.

Loading...

Benarkan posisimu dengan duduk tegak dan usahakan layar komputer/laptop lebih tinggi atau sejajar wajah sehingga kamu tidak perlu menurunkan kepala untuk bekerja.

2. Perbanyak tidur dengan posisi yang benar.

Posisi Tidur

Menurut sebuah penelitian, kuantitas dan kualitas tidur terkait dengan penurunan berat badan dan lemak. Studi lain menunjukkan bahwa kurang tidur dapat meningkatkan hasrat dan metabolisme yang lebih rendah.

Yang tak kalah penting adalah menghindari tidur miring dengan wajah menempel di bantal. Ini dapat menyebabkan munculnya kerutan di wajah. Para ilmuwan menyarankan tidur telentang yang membantu menghilangkan bengkak dan retensi air wajah.

3. Makan permen karet.

Permen Karet

Mengunyah permen karet seperti melakukan latihan untuk otot-otot wajah. Lebih dari itu, sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang yang mengunyah permen karet setiap setelah makan dapat merasa kenyang lebih mudah dan mengonsumsi lebih sedikit makanan ringan sesudahnya sehingga asupan lemaknya pun berkurang drastis. Pastikan untuk mendapatkan permen karet bebas gula sehingga tidak ada kalori berlebih bagi tubuh dan untuk menjaga kebersihan gigimu.

4. Memakai masker wajah alami.

Natural Mask

Alam sudah menyediakan elemen terbaik untuk perawatan kesehatan dan kecantikan. Kamu dapat menggunakan telur, susu, madu, dan teh hijau untuk membuat masker wajah yang bisa membantu kulit mendapatkan kembali elastisitasnya dan tetap lembap. Susu juga sangat bergizi dan memiliki efek anti-penuaan. Kamu bisa menggunakannya dalam masker dengan madu untuk mengencangkan kulit serta menghilangkan lemak dan racun.

5. Belajar bersiul.

Bersiul

Jika kamu tahu cara bersiul, maka kamu termasuk orang yang beruntung. Cobalah berlatih bersiul karena kata para spesialis ini adalah cara yang bagus untuk melatih otot-otot wajah dan leher serta bisa mengurangi potensi munculnya double chin yang ditakuti. Duduklah dengan punggung lurus dan bahu ke bawah, lihat sedikit ke atas, dan mulailah berlatih bersiul 10 kali selama 10-20 detik.

6. Tambahkan biji-bijian, buah segar, dan sayuran dalam menu diet.

Menu Diet Sehat

Untuk diet seimbang yang membantu mengurangi lemak, cobalah mengganti karbohidrat olahan dengan gandum utuh. Itu juga bisa membantu dalam penurunan lemak. Untuk kulit yang sehat, lembut, dan elastis, makan sayur dan buah segar sangatlah bermanfaat. Berhati-hatilah memilih makanan yang kaya air seperti mentimun dan melon untuk menghilangkan racun. Sementara beberapa sayuran seperti tomat, paprika, bawang putih, dan labu meningkatkan produksi kolagen yang sempurna untuk kulit.

7. Minum lebih banyak air.

Minum Air

Ketika berbicara tentang lemak dan penurunan berat badan, air adalah salah satu pilihan terbaik yang bisa kamu manfaatkan. Minum cukup air meningkatkan metabolisme dan juga menurut para ahli, hidrasi yang baik mengurangi retensi cairan dan mengurangi pembengkakan wajah. Minum cukup air akan menjaga elastisitas kulit dan mencegah kekenduran pada wajah.

8. Kurangi konsumsi yodium dan gula.

Kurangi Gula

Sebagai bagian dari diet seimbang, mengurangi asupan natrium membantu kita menahan lebih sedikit cairan. Bengkak di area wajah terjadi karena retensi cairan. Hasilnya, kulit di sekitar area itu terlihat lebih gemuk dan lebih tua. Menghindari camilan gurih dan gula dan menggantinya dengan makanan sehat seperti buah-buahan serta minum lebih banyak air adalah pilihan terbaik untuk membuat wajah dan leher yang lebih ramping.

9. Agendakan latihan kardio dalam kegiatan sehari-hari.

Latihan Kardio

Latihan kardio seperti berenang, berlari, berjalan cepat, dan bersepeda, adalah bentuk latihan aerobik yang sangat efektif dan membantu mengurangi lemak di seluruh tubuh. Jenis-jenis latihan tersebut meningkatkan metabolisme, meningkatkan pembakaran lemak, dan akan membantumu menurunkan berat badan dan mengurangi lemak di leher serta wajah.

10. Lebih banyak tersenyum.

Senyum

Tersenyum tidak hanya membuat wajah lebih menarik dan terkesan lebih bersahabat, tetapi ini juga adalah cara untuk melatih otot-otot wajah yang akan membantu elastisitas kulit dan pengurangan double chin. Cobalah tersenyum dengan bibir tertutup dan tahan selama 10 detik dan ulangi sebanyak 10 kali. Hal ini juga bisa membantu mengurangi lemak di pipi kalian.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red