Lensa kontak atau softlens semakin lama semakin disukai oleh masyarakat. Bukan hanya untuk menunjang penampilan, pemakaian softlens juga disukai karena tidak ribet seperti halnya kacamata. Bahkan sudah banyak yang membuat softlens sebagai barang wajib yang dipakai setiap hari. Jika kamu pengguna softlens, jangan sampai melewatkan beberapa hal berikut ini.

1. Ingat waktu kedaluwarsa softlens.

4 Hal yang wajib kamu perhatikan sebagai pengguna softlens

Softlens juga mempunyai waktu kedaluwarsa yang biasa dilampirkan di kotak saat pertama pembelian. Namun biasanya kotak itu dibuang pengguna saat memindahkan softlens ke tempatnya. Kamu harus mengingat kapan tanggal kedaluwarsa softlens yang kamu beli. Jangan sampai kamu memakaikan softlens yang sudah lewat waktu kedaluwarsanya ke mata kamu.

2. Jangan memakai softlens saat tidur.

4 Hal yang wajib kamu perhatikan sebagai pengguna softlens

Saat tidur, produksi air mata yang juga berfungsi melembapkan mata menurun. Jika kamu memakai softlens saat tidur, mata yang sedang berada dalam keadaan kering akan sangat mudah terkena iritasi.

3. Cuci softlens tiap sebelum dan sesudah pemakaian.

4 Hal yang wajib kamu perhatikan sebagai pengguna softlens

Tidak seperti kacamata, softlens langsung memiliki kontak dengan mata kamu. Bayangkan jika ada kotoran di softlens kamu, kotoran-kotoran itu akan langsung berkontak juga dengan matamu. Untuk mengantisipasi hal ini, selalu cuci softlens kamu sebelum dan sesudah menggunakannya.

4. Jangan memakai softlens terlalu lama.

4 Hal yang wajib kamu perhatikan sebagai pengguna softlens

Mata kamu juga perlu istirahat dan bernafas. Jadi jangan biarkan mata kamu memakai softlens selama seharian penuh. Biarkan mata bernafas dengan melepas softlens jika tidak diperlukan.

Sumber gambar judul:awanjakarta.com