Brompton seharga Rp 104 juta? Jangan salah, ternyata ada juga brand"sepeda sultan" asal Indonesia yang mana untuk membeli serinya harus mengeluarkan kocek hingga seratus juta. Merektersebut tak lainadalah Polygon melalui salah satu serinya yaitu XQUARONE. Langsung saja simakbeberapa hal terkait sepeda satu ini.

1. Mobil vs XQUARONE.

Coba deh ketik XQUARONE di website polygonbikes.com,pasti kamu akan menemukan salah satu sepeda seri XQUARONE yang dibanderol dengan harga 7,055 USD alias Rp 102 juta. Yang kamu pikirkan tentu Astaga itu seharga mobil?! Yup, betul sekali, kalau untuk membeli motor bisa dapat 10, nih.

2. Review positif pengguna.

Apa yang buat harganya jauh sangat tinggi? Setelah penulis mencari reviewnya, sepeda ini memiliki kelebihan tersendiri dengan sistem suspensinya yang susah dijelaskan. Di beberapa review yang penulis tonton banyak kalimat seperti:

Berbeda dari sepeda yang sempat kucoba.

Aku merasa ada orang yang mendorongku ketika mendaki.

Sistem suspensi yang tetap stabil dan tidak kehilangan kontrol.

Dengan sistem yang seperti ini apabila menurut pengaturan biasanya akan agak tidak stabil, tapi entah kenapa Polygon tetap stabil dan daya tariknya sangat berbeda dari sepeda yang dicoba sebelumnya.

Kamu pun bisa cek salah satu reviewdi sini.

3. Ada harga ada kualitas.

Dengan frame-nya yang sudah carbon, sangat enteng untuk lompat-lompat. Namun meskipun enteng, perpaduan geometri frame dan spec yang disesuaikan dengan sistemnya ini sangat kokoh dan semakin memperkuat kehebatan-kehebatan lainnya.

4. Desain yang unik dan futuristik.

Ini salah satu 'sepeda sultan' asal Indonesia, harganya setara mobil

Foto: www.polygonbikes.com/id

Untuk model sepedanya, penulis merasamirip dengan e-bike.Pilihan warnanya pun bikinbersemangat, berasa ingin melompat-lompat terus!

5. Atlet dunia juga memakai sepeda ini.

Atlet dunia mulai dari Kuzmawati Yazid, sampai UR Team dan Sam Reynolds yang memenangkan banyak perlombaan tingkat dunia pun mencoba sendiri seri XQUARONE ini. Jadi kalau sepeda ini sudah di-approvedoleh atlet tingkat nasional dan internasional sih nggak perlu diragukan lagi kemampuan maupun harganya.