×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ini referensi liburan dari Sebuah Jurnal karya Fiersa Besari

0

Jalan-Jalan

Ini referensi liburan dari Sebuah Jurnal karya Fiersa Besari

Punya 220.000 subscriber, Fiersa Besari mengupload semua rekaman perjalanannya dalam video-video bertajuk Sebuah Jurnal.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Wahyu Hidayat

20 / 09 / 2018 17:26

Kalo kamu suka naik gunung atau sering nonton jurnal pendakian para pendaki, pasti nggak asing dong sama Fiersa Besari? Yaps. Cowok asal Bandung ini emang hobi banget menjelajah Indonesia. Dan serunya, kamu juga bisa menikmati keindahan alam yang dia kunjungi lewat video-videonya di Youtube.

Lewat channel Youtube-nya yang kini sudah di subscribe lebih dari 220.000 subscriber ini, Fiersa Besari mengupload semua rekaman perjalannya dalam video-video bertajuk Sebuah Jurnal. Jadi buat lo yang bingung mau liburan kemana, kayanya beberapa lokasi di videonya bisa jadi rekomendasi tempat liburan buat kamu.

1. Gunung Semeru, Jawa Timur.

Semeru merupakan gunung tertinggi di pulau Jawa. Kalo lo udah pernah mendaki Semeru, kamu pasti kangen sama danau Ranu Kumbolo dan mengibarkan merah putih di puncak Mahameru.

2. Gunung Kerenceng, Jawa Barat.

Loading...

Lokasi ini emang ga begitu terkenal. Kalo lo suka berpetualang ke tempat sepi buat healing, atau sekedar hangout sama temen, gunung ini cocok banget buat kamu. Pemandangan yang masih asri dan sepi pengunjung bikin kamu betah di sini.

3. Gunung Tambora, Nusa Tenggara Barat.

Wilayah tengah Indonesia emang punya pesona rahasia. Salah satunya gunung Tambora. Gunung yang pernah meletus ratusan tahun silam ini menyimpan banyak misteri dan keindahan alamnya tersendiri. Tertarik ke sini?

4. Gunung Papandayan, Jawa Barat.

Kalo kamu baru mulai senang mendaki, kayanya gunung Papandayan cocok banget buat dikunjungi. Gunung ini punya akses yang nggak begitu sulit dan juga masih terletak di provinsi Jawa Barat. Kamu juga bakal ngelewatin sensasi jalan lewat hutan mati. Wah, menarik, tuh.

5. Selayar, Sulawesi Selatan.

Nggak cuma gunung, kamu juga harus jalan-jalan ke pantai-pantai di Indonesia. Salah satunya adalah pantai Sunari di Selayar, Sulawesi Selatan. Kamu bisa liat sunset di sini yang parah banget bagusnya. Dari Selayar, kamu bisa menuju Taman Nasional Taka Bonerate, taman laut dengan kawasan terumbu karang tersebsar ketiga di dunia. Tapi pastikan dulu kamu dateng nggak berbarengan dengan musim angin timur yang terjadi sekitar bulan Juni, Juli hingga Agustus.

6. Baluran dan Meru Betiri, Jawa Timur.

Kalo kamu ga begitu suka naik gunung, kamu bisa coba ke Taman Nasional Baluran, Situbondo, Jawa Timur. Di sini, terdapat savanna dengan hamparan rumput. Lepas dari Baluran, kamu bisa dateng ke Taman Nasional Meru Betiri. Di sana ada sebuah pulau yang belum terlalu terekspos bernama Teluk Hijau atau greenbay. Kalo kamu beruntung datang pas sepi, kamu bakal ngerasa pantai sepanjang pulau itu punya kamu sendiri saking sepinya. Belum puas? Kamu bisa langsung ke Kawah Ijen, Banyuwangi yang masih bisa ditempuh dengan kendaraan nggak begitu lama. Di sana kamu bisa lihat blue fire yang terkenal banget itu. Bagusnya jangan ditanya. Kamu harus buktiin sendiri.

Masih ada empat belas destinasi lain yang bisa kamu datengin berdasarkan video-video Sebuah Jurnal dari Fiersa Besari. Gimana, tertarik buat berpetualang keliling Indonesia? Atau, kamu jadi tertarik buat bikin Sebuah Jurnal versimu sendiri?





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Tags

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red