×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ini perbedaan antara content writer, content creator, dan copywriter

0

N/A

Ini perbedaan antara content writer, content creator, dan copywriter

Foto: William Iven from Pixabay

Sama-sama termasuk konten spesialis, tapi ketiganya sangat berbeda.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Xandra Junia Indriasti

20 / 10 / 2020 11:35

Dikarenakan pandemi yang belum juga usai, banyak orang diberhentikan dari pekerjaan. Namun, sepertinya tidak berlaku bagi ketiga pekerjaan ini karena masih bisa dilakukan secara remote atau dikerjakan di rumah. Ketiganya adalah content writer, content creator, dan copywriter. Terlihat sama, namun sebenarnya ketiga profesi tersebut memiliki jobdesk yang berbeda. Berikut penjelasannya.

1. Content writer.

Content writer atau penulis konten hanya berfokus pada menulis sebuah artikel yang disebarkan melalui sebuah portal online. Kebanyakan profesi ini dilakukan secara freelance atau tidak terikat. Kamu bisa mencari info lowongan pekerjaan ini di internet dengan kata kunci "lowongan penulis konten lepas".

2. Content creator.

Kalau yang satu ini, seseorang diharuskan memiliki kemampuan edit foto bahkan video. Biasanya mereka akan memegang akun media sosialnya dan mengunggah karya mereka di sana. Setiap perusahaan, di bidang apa pun, pasti membutuhkan content creator untuk mengisi media sosialnya. Jika kamu saat ini adalah seorang YouTuber, Tiktokers, dan Selebgram, berarti kamu juga termasuk ke dalam content creator.

Loading...

3. Copywriter.

Seorang copywriter harus memiliki kemampuan menulis serta ilustrasi yang menarik agar suatu yang dipromosikan memiliki banyak peminat. Yup! Copywriter ini masuk ke dalam bagian promosi produk. Biasanya, perusahaan barang atau jasa yang memiliki karyawan dengan bagian seperti ini. Kamu juga tentu wajib memiliki kemampuan marketing untuk mendapatkan customer.

Itulah perbedaan antara content writer, content creator dan copywriter secara singkat yang diharapkan bisa kamu mengerti agar tidak ada lagi kesalahpahaman. Kamu yang sedang tidak ada kerjaan juga bisa mencoba melakukan ketiganya. Jangan lupa untuk asah kemampuanmu dulu, ya!






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red